Energi Maros Launching Mobil Rakyat Gratis 24 Jam

News, Politik1 Views
banner 468x60

Online24, Maros – Kabar gembira buat seluruh warga Maros. Sebuah program nyata berupa Mobil Rakyat siap melayani siapa saja warga yang membutuhkannya dalam keadaan darurat. Bisa digunakan secara gratis selama 24 jam. 

Program ini akan berlanjut di masa kepemimpinan Amirullah kelak dengan nama ‘Satu Desa Satu Mobil’.

Mobil yang digagas Amirullah Nur sebagai salah satu bakal calon Bupati Maros 2020 ini, secara resmi diumumkan kepada publik melalui launching yang dihadiri para pengurus berbagai partai politik, tokoh masyarakat dan relawan di Posko ANS Energi Maros 2020, Maros, Sabtu (29/2/2020).

Untuk memudahkan warga mendapatkan layanan, Mobil Rakyat itu telah dibekali nomor yang bisa dihubungi yaitu 085238842004 dan 085238842005.

Menurut Amirullah, mobil itu diadakan selain sebagai bentuk kecintaan dirinya kepada warga Maros, juga sebagai tanggung jawab moral dan sosial dirinya kepada Maros, sebagai  tempat kelahiran yang telah membesarkannya.

” Sebagai politisi sekaligus sebagai warga asli  Maros,  saya tak boleh diam, apalagi menutup mata terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat, termasuk temuan saat saya turun jumpa rakyat, ada kebutuhan khususnya di beberapa daerah pinggir terhadap mobil saat darurat baik untuk mengantar orang sakit tengah malam, ibu-ibu yang melahirkan dan lain-lain,” ungkap Amirullah Nur.

Amirullah Nur mengakui, bahwa program yang dijalankannya ini masih terkendala banyak hal baik pendanaan maupun sumber daya manusia yang mengelolanya. Sebab, jika tak dikelola dengan baik, Mobil Rakyat ini tak akan berfungsi maksimal.

Karena itulah, tegasnya,  jika pada saatnya  Allah SWT mengijinkan dan mengabulkan hajatnya terpilih sebagai Bupati Maros, kebutuhan tersebut akan direspon melalui program resmi pemerintah daerah yakni ‘ Satu Desa Satu Mobil’.

“Ini program yang sangat logis dari sisi pembiayaan APBD mengingat pentingnya merespon kebutuhan seperti itu,” jelasnya.

Diungkapkannya, saat melaunching Mobil Rakyat tersebut, secara pribadi dirinya memohon restu dan dukungan semua pihak agar program tersebut bisa berjalan maksimal. Sebab tanpa dukungan semua pihak, apa yang dilakukan, termasuk diniatkan dirinya tak berarti apa-apa.

“Jujur saja, kalau saya hanya memikirkan diri sendiri dan keluarga, bukan dalam rangka takabur, rasanya Allah sudah cukup banyak memberi saya rezki. Sekarang, tinggal bagaimana saya mensyukuri nikmat tersebut dengan cara bisa membantu sesama. Salah satunya dengan Mobil Rakyat ini,” ungkapnya.

Amirullah Nur mengaku,  dirinya harus berani keluar dari zona nyaman selama ini agar keberadaannya baik sebagai politisi maupun warga Maros bisa  memberi manfaat buat sebanyak-banyaknya orang. 

” Kara Rasulullah SAW, khoirunnas Anfauhum Linnas. Sebaik-baik manusia itu adalah orang yang bisa memberi manfaat buat sebanyak-banyaknya orang. Sebagai orang Islam, saya terpanggil untuk berusaha menjalankan  pesan Rasulullah tersebut. Apalagi, dengan sisa umur yang sudah tidak muda lagi. Mumpung masih diberi kesempatan oleh Allah SWT berupa rezki yang cukup, umur panjang, badan sehat dan  lain-lain. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk fastabikul khoirot. Berlomba-lomba dalam kebaikan. Inilah, antara lain,  yang mendorong niat saya maju sebagai calon Bupati Maros,” tegasnya.

(Achmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *