Ratusan Siswa/Siswi SMA Kumpul di Institut Bisnis dan Keuangan Nitro ikut Debat Bahasa Inggris

Online24jam, Makassar,– Sebanyak 500 siswa/i dari 18 SMA/SMK dan Sederajat yang tersebar di Sulawesi Selatan hadir mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Nitro tepatnya Unit Kegiatan Mahasiswa Nitro Sains Teknologi Club (UKM NSTC) Dengan nama Nitro Battle of English.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan rutin setiap tahunnya dilaksanakan, akan tetapi tahun ini Nitro Battle Of English (Noble) berganti nama menjadi Competition of English (Nice) 2020 dengan Tema “Save the Nature & Explore the Future”.

“UKM NSTC mengusung tema pada event Nice ini bertajuk kecintaan terhadap alam untuk mengeksplorasi masa depan, sehingga salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membangun mindset generasi muda dalam menjaga alam sebaik-baiknya.” ujar Farhan ketua Umum NCTS.

Adapun Tujuan Pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris sekaligus mengembangkan kreativitas siswa/i SMA dan sederajat melalui beberapa cabang lomba diantaranya adalah Speech, Storrytelling, Quiz Competition, Video Documenter, & fashion show. Dari semua lomba tersebut Siswa/i sebagai peserta diwajibkan menggunakan Bahasa Inggris.

Kegiatan ini dibuka Oleh Rektor Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Prof.Marsuki,.DEA,.PhD di Ball room Unifa Nitro Jl.Prof. Abdurrahman Basalamah No.101 Makassar. Marsuki sangat memgapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM NSTC, semoga kegiatan seperti ini kedepannya bisa melibatkan lebih banyak lagi Siswa/i SMA/SMK dan Sederajat, kalau perlu kompetisi tingkat regional atau Nasional.
?