Dukung “Garuda Di Lautku”, Consulat Switzerland Di Makassar Kunjungan Kehormatan Ke Lantamal VI

Online24jam, Makassar, – Event bertaraf nasional “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di Pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020 kini semakin meluas dan semakin viral.

Tidak hanya terdengar di kalangan masyarakat, tapi bahkan sampai Duta Besar Switzerland untuk Indonesia Kurt Kunz pun telah mendapatkan informasi tentang event tersebut.

Atas dasar itulah, Kurt Kunz mengutus Consulat Switzerland di Kota Makassar yaitu Julia Pupella untuk mengadakan Kunjungan Kehormatan ke Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas selaku Ketua Event “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan , Senin (02/03/2020).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Danlantamal VI bertempat di ruang kerjanya yang terletak di lantai II Mako Lantamal VI.

Dalam kunjungannya, Julia Pupella menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Komandan Lantamal VI atas sambutan yang diberikan. “Saya selaku perwakilan dari Duta Besar Switzerland dalam hal ini Consulat of Switzerland di Kota Makassar menyampaikan salam hangat dari Duta Besar kami yang berada di Jakarta kepada Komandan Lantamal VI serta seluruh personel yang berada di Lantamal VI ini”, ujarnya.

Consulat Switzerkland ini pun menunjukkan ketertarikannya serta dukungan terhadap pelaksanaan event “Garuda Di Lautku” ini. “Event ini sangat menarik dan kami selaku perwakilan dari Duta Besar Switzerland untuk Indonesia sangat mendukung event yang berdampak kepada lingkungan khususnya laut dan belum pernah dilaksanakan di negara lainnya”, tambahnya.

Danlantamal VI pun mengucapkan terima kasih atas kedatangannya di Lantamal VI ini. “Garuda Di Lautku memang kegiatan yang dilaksanakan dari TNI AL untuk masyarakat Indonesia utamanya dalam hal menumbuhkan rasa jiwa kebangsaan dan melestarikan ekosistem laut dengan transplantasi terumbu karang kebagsaan.

“Garuda Di Lautku” Sarat dengan Filosofi karena Garuda adalah Lambang Negara Indonesia dan Laut adalah Pemersatu Bangsa, di samping itu juga, melalui event ini dapat memperbaiki ekosistem laut yang berada serta dapat meningkatkan wisata kebaharian yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan”, ujar Danlantamal VI.

Dalam kunjungan ini pula, Danlantamal VI diberikan buku tentang profil negara Switzerland serta lukisan Garuda Di Lautku dari Consulat Switzerland tersebut.

Hadir dalam kunjungan ini, Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali serta Wakil Ketua Event “Garuda Di Lautku” Putri Dakka.