KRI Teluk Ende – 517 Bersama Tim Selam “Garuda Di Lautku” Dari Pasukan Elit TNI AL Tiba di Makassar

Online24jam, Makassar, – Di atas geladak KRI Teluk Ende – 517 yang sandar di dermaga Fasharkan Makassar, Ketua Event “Garuda Di Lautku” (GDL) Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 yang juga menjabat sebagai Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menyambut Tim Selam “Garuda Di Lautku” dari pasukan elit TNI AL, Senin, (02/03/2020).

Tim selam “Garuda Di Lautku” dari pasukan elit TNI AL yang terdiri dari Personel Kopaska Koarmada II 25 orang, Taifib 25 orang dan Dislambair II 16 orang ini tiba di kota Daeng untuk mendukung penyelaman penanaman terumbu karang kebangsaan di media transplantasi karang berbentuk burung Garuda di Pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020.

Danlantamal VI mengucapkan selamat datang kepada pasukan khusus yang mengemban tugas dari TNI AL untuk mendukung event yang mulia ini “Garuda Di Lautku”.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Event GDL ini juga menjelaskan tentang tugas yg akan diemban oleh semua tim selam yang terlibat dalam event GDL tersebut. “Nantinya penyelaman dibutuhkan konsentrasi dan penempatan media transplantasi karang yang tepat dan pemasangannya pun harus sesuai dengan titik-titik yang telah diatur pada survey yang dilaksanakan sebelumnya”,ujanya.

“Event ini sangat sensasional karena pertama kalinya Garuda raksasa akan muncul di tengah-tengah Indonesia, tepatnya di dasar laut pulau Kodingareng Keke dan tentunya mengukir sejarah baru bagi Indonesia. “Garuda Di Lautku” Sarat dengan Filosofi karena Garuda adalah Lambang Negara Indonesia dan Laut adalah Pemersatu Bangsa”, ujarnya.

“Mari kita hadirkan “Garuda Di Lautku” yang kedepannya akan berdampak kepada perbaikan Ekosistem Laut di pulau Kodingareng Keke serta membangkitakan Jiwa kebangsaan dan mendorong Wisata Bahari”, Kata Danlantamal VI di akhir arahannya.