Virus Corona Masuk Indonesia, IDP Perintahkan Dinas Kesehatan Buat Call Center

Online24, Luwu Utara – Presiden Joko Widodo secara resmi mengeluarkan pernyataan bahwa dua warga Indonesia asal Depok Jawa Barat positif terjangkit virus corona. Virus mematikan ini menimbulkan kekhawatiran yang begitu luas di Indonesia. Pasalnya, sudah ribuan orang di dunia, terbanyak di Tiongkok, meregang nyawa diakibatkan virus ini.

Guna memastikan virus ini tidak masuk ke Luwu Utara, Bupati Indah Putri Indriani segera mengambil langkah cepat dengan menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk segera membuat call center sebagai wadah bagi masyarakat mendapatkan informasi terkait virus corona. “Saya telah menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk segera membuat call center, kalau terjadi hal-hal yang dicurigai,” kata Indah saat ditemui di Bandara Andi Djemma, Senin (3/3/2020).

Indah juga mengimbau masyarakat Luwu Utara untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, menjaga kebersihan, serta tidak kalah pentingnya mencari tahu informasi, ciri-ciri dan cara pencegahan virus mematikan ini. “Kami anjurkan juga kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan setelah dan sesudah makan. Segera periksa kesehatan jika ada keluhan seperti demam, batuk dan beberapa ciri lainnya yang sudah kita ketahui,” terangnya.

Bupati beralias IDP ini pun sangat berharap agar pemeriksaan yang dilakukan pihak terkait di seluruh Bandara Internasional dan Pelabuhan Internasional di seluruh Indonesia mampu mengidentifikasi lalu lintas orang di Bandara dan Pelabuhan. “Intinya, tetap tingkatkan kewaspadaan, cari tahu informasi seputar virus corona, serta kenali ciri-ciri dan cara pencegahannya,” pungkas Indah