Senat UNM Tetapkan 4 Bakal Calon Rektor Periode 2020-2024

Online24, Makassar – Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Bersama dengan Senat Universitas Negeri Makassar (UNM) Menetapkan 4 Bakal Calon Rektor (Balon) UNM untuk priode 2020-2024 pada rapat senat Penetapan bakal calon rektor UNM. Selasa (3/3/2020). Pemetapan Balon Rektor UNM dilakukan setelah melewati tahapan pendaftaran dan verifikasi berkas oleh panitia Pilrek dari 4 pendaftar yang memasukkan berkas.

Ketua Panita Pilrek Prof. Hamsu Abdul Gani mengungkapkan, ke 4 pendaftar yang memasukkan formulir dan kelengkapan berkas telah dilakukan verifikasi berkas secara teliti dan ketat oleh panitia, dan setelah melakukan verifikasi ke 4 pendaftar memenuhi syarat sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang telah disepakati.

“Semua 4 pendaftar kami verifikasi kelengkapan berkasnya, dan setelah melakukan verifikasi dengan ketat dan penuh ketelitian ke empatnya itu memenuhi persyaratan. Hari ini tanggal 3 maret kami ingin ketua senat menetapkan bakal calon rektor,” ungkapnya.

Setelah melakukan verifikasi Panitia Pilrek kemudian menyerahkan berkas dan berita acara penetapan balon Rektor UNM kepada Ketua Senat Sulaiman Samad untuk ditetapkan secara resmi.
“Inilah 4 bakal calon yang dihadirkan, tibalah saatnya penetapan bakal calon dan kita telah mempercayakan proses segala kepada panitia, Dengan mengucapkan alhamdulillah rabbil alamin, maka ke 4 bakal calon ini kita tetapkan sebagi Bakal calon Rektor UNM untuk periode 2020-2024,” jelas Sulaiman Samad.

Keempat bakal calon rektor yang telah ditetapkan yakni,
1. Prof. Dr. H. Husain Syam, M.Tp.
2. Prof. Dr. Ramli Umar, M.Si
3. Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Hum., M.Pd., M.Si., M.M., M.Sos.I.
4. Dr. Tuti Supatminingsih, S.E., M.Si.

Semetara itu, Prof. Husian Syam dalam arahannya selaku Rektor mengapresiasi kerja-kerja kepanitiaan yang telah menjalankan segela proses makanisme dengan baik.

Dihelaknya Pilrek kali ini, Husain Syam berharap pada pilrek kali ini, keluarga besar civitas akademika UNM tetap menjaga kebersamaan, persahabatan, dan kekeluargaan dalam memajukan UNM.
“Jabatan itu bukan segalanya yang penting persahabatan, kekeluargaan, dan kebersamaan jangan sampai tercederai,” harapnya.

Setelah tahapan ini, berikutnya pada tanggal 16 maret 2020, memasuki tahapan penyampaian visi, misi dan program kerja 4 bakal calon rektor UNM pada rapat senat terbuka. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.(*)