Milad 47 RMS, Ustad Das’ad Latief Beri Rusdi Masse Sorban

Online24, SIDRAP- Sebanyak 10 ribuan  warga Sidrap dan sekitarnya memadati tabligh akbar dalam rangka milad ke 47, Anggota DPR-RI, H. Rusdi Masse yang berlangsung di Lapangan Sirkuit RMS Land Rappang, Selasa malam (03/03/20).

Jamaah yang hadir tampak kompak menggukan pakai putih. Setelah menggelar shalat Magrib dan Isya secara berjamaah, jamaah tabligh akbar mendapat tauksiyah dari ustad Das’ad Latief.

Dalam Tauksiyahnya, ustad Das’ad Latief menyampaikan kepada jamaah untuk mengingat Allah SWT melaksanakan shalat. Menurutnya semua orang punya masalah termasuk Bupati dan Walikota.

“Semua orang punya masalah, apa lagi Walikota dan bupati yang mau mencalonkan lagi, pasti ada masalahnya datang kesini bertemu RMS. Jadi ketika ada masalah perbaiki shalat kalian. Insya Allah, akan diberi yang terbaik” kata Das’ad Latief.

Tak haya diramaikan oleh warga, tabligh akbar itu juga dihadiri sejumlah pejabat bupati, wakil bupati dan sejumlah calon kepala daerah. Das’ad Latief mengingkatkan para kandidat jangan nanti mau pilkada datang ke Masjid.

“Panggilan azan datang ke Masjid, jangan kalau maupi dipilih baru datang di masjib pencitraan,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri tauksiyah, Das’ad Latief memberikan sorbannya kepada Rusdi Masse. Sebagai simbol kebaikan untuk melindungi masyarakat Sulawesi Selatan.

“Sorban ini untuk kebaikan, menutup aurat. Saya mengharapkan Rusdi Masse jadi menjadi pelindung masyarakat Sulawesi Selatan,” harapnya.

Setelah tauksiyah dari ustad Das’ad Latief, para jamaah dihibur dengan penampilan artis religi Nissa Sabyan.

Zikir dan tabligh akbar ini, merupakan acara puncak dan penutup dari seluruh rangkaian acara peringatan Milad 47 RMS tahun ini.

Sebelumnya, telah digelar lomba MTQ, Hafidz, hingga kegiatan olahraga seperti Takraw dan Bola Volli. Ada juga kontes ayam ketawa.

Selain itu, ada pengukuhan komunitas sulawesi MotoX dan Sulawesi OtoX serta meet up car kompetision. (*)