Jelang Pelantikan, KNPI Sulsel Gelar Outbound di SPN Batua

Online24, MAKASSAR – Gelak tawa riang para peserta outbound tampak menyelimuti lapangan SPN Batua Polda Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo, Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan outbound ini merupakan rangkaikan acara jelang pelantikan dan orientasi pengurus KNPI Sulsel dibawah komando Andi Muhammad Arham Basmin yang digelar selama dua hari, mulai tanggal 7-8 Maret besok di lokasi yang sama.

Outbound yang dipimpin langsung beberapa instruktur dari Polda Sulsel dimaksudkan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan dan sinergi antar sesama pengurus KNPI Sulsel.

“Termasuk membangun kekompakan dan memupuk persaudaraan tim yang berhimpun dalam kepengurus KNPI Sulsel,” kata Koordinator outbound SPN Batua Polda Sulsel, Kompol Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Hasanuddin mengatakan kegiatan seperti ini dapat membangun jiwa kebersamaan bagi seluruh pengurus agar program-program kerja yang disusun nantinya bisa berjalan dengan baik.

Bukan hanya itu, outbound ini juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi kedepannya selama tiga tahun periodesasi kepemimpinan Bung Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin bersama pengurusnya.

Meski kondisi cuaca kurang bersahabat, tak menyurutkan animo ratusan pengurus KNPI Sulsel mengikuti games atau permainan yang telah disiapkan instruktur dari pihak SPN Batua.

Adapun tahapan permainan yang disiapkan berjumlah lima post dengan dibagi dalam empat kelompok atau tim.

Permainan yang disiapkan rerata digelar diluar ruang. Masing-masing, post audio vizual, emergency Respon, Hot Stuff, Flag Challenge dan evacuation.

“Intinya permainan atau games ini bertujuan menjaga kekompakan, kerjasama tim dan kepemimpinan,” urainya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelantikan dan Orientasi Pengurus KNPI Sulsel, Indira Mulyasari Paramastuti menjelaskan, Outbound ini bukan hanya sebuah rangkaian kegiatan tapi salah satu cara mengakrabkan antar sesama pengurus DPD KNPI Sulsel.

“Kan hampir semua belum kenal jadi lewat kegiatan (outbound) ini semoga semua semakin kenal dan bisa berkontribusi untuk organisasi selama satu periode.”Ungkap Indira usai Outbound, siang tadi.

Lanjut Indira, selain Outbound juga nanti akan ada geladi pelantikan untuk seluruh pengurus. “Nanti kita juga geladi untuk pelantikan,” katanya.

Dia merinci, bahwa tujuan program Outbound ini adalah untuk membangun pola kepempinan yang lebih kuat dan lebih efektif serta membentuk gaya kepemimpinan yang lebih sesuai dengan kelompok tersebut.

Selain itu juga membentuk komunikasi 2 arah yang lebih effektif antara pimpinan dan anggota pengurus KNPI.

“Termasuk perbaikan kinerja individu dan kelompok dalam mencapai sasaran. Dan juga membangun komunikasi sesama pengurus menjadi lebih effektif dan terbuka,” terangnya. (*)