Bank Sampah Sektoral Masindah Kecamatan Sukamaju Resmi Di-Launching

Online24, Luwu Utara – Bank Sampah Sektoral Masindah Kecamatan Sukamaju secara resmi di-launching, Selasa (17/3/2020) kemarin, di Kantor Camat Sukamaju. Acara ini juga sekaligus dirangkaikan dengan penimbangan perdana Bank Sampah Sektoral Masindah yang dilakukan secara bersama oleh Camat Sukamaju Muhammad Pajar, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Ahmad Tahir, dan Direktur Bank Sampah Sektoral Masindah Efenfi.

Usai acara, Camat Sukamaju, Muhammad Pajar, berharap Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan UPTD Puskesmas, serta seluruh masyarakat Kecamatan Sukamaju untuk menjadi nasabah Bank Sampah Sektoral Masindah. “Ayo menabung di Bank Sampah Masindah, biar lingkungan kita menjadi bersih dan indah,” kata Pajar dengan nada mengajak. Menurut dia, dengan menabung di Bank Sampah, akan mendapatkan penghasilan, meski tidak terlalu besar.

“Silakan bawa sampahnya ke Kantor Camat Sukamaju setiap hari Jumat untuk dilakukan penimbangan,” kata Pajar kembali mengajak masyarakat untuk menabung di Bank Sampah. Di tempat yang sama, Direktur Bank Sampah Sektoral Masindah Sukamaju, Efendi, berjanji akan melakukan sosialisasi ke desa-desa, sekolah, bahkan sampai ke masyarakat untuk memberikan pencerahan terkait Bank Sampah yang ada di Kecamatan Sukamaju.

“Sampah ini bukan masalah, tapi sampah ini bisa menjadi uang yang bisa kita gunakan untuk kebutuhan lainnya, sekaligus ini menjadi tambahan penghasilan yang banyak berserakan di sekitar kita,” kata mantan Penyuluh Pertanian di Kecamatan Sukamaju ini. Sekadar diketahui, Camat Sukamaju Muhammad Pajar adalah nasabah pertama yang melakukan penimbangan sampah di Bank Sampah Sektoral Masindah Kecamatan Sukamaju