JK Tinjau Pelatihan Penggunaan APD Relawan PMI Untuk Covid 

News, Peristiwa1 Views
banner 468x60

Online24, Jakarta – Dalam rangka gerak cepat menangani wabah virus covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) terus bergerak melakukan sejumlah langkah langkah konkrit. Setelah membangun gudang darurat dalam waktu 5 hari di Samping markas Pusat PMI, mempersiapkan armada penyemprot disfektan, pada hari ini senin 23 Maret 2020 PMI memberi pelatihan kepada sejumlah relawannya yang akan bertugas di garis depan penanganan Covid-19. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Gudang darurat PMI yang berlokasi di samping markas Pusat PMI Jl. Gatot Subroto Jakarta selatan.

Disaksikan langsung oleh Ketua Umum Pusat PMI, Jusuf Kalla (JK) petugas dari PMI memberi pelatihan penggunaan Alat Pelindung diri (APD) kepada sejumlah relawan yang berasal dari berbagai cabang PMI di Indonesia.

JK mengatakan dengan pelatihan yg diberikan kepada para relawan,diharapkan para relawan dapat memahami apa yg didapatkan dalam pelatihan tersebut dan menjalankannya dilapangan saat melaksanakan tugasnya.

Selain meninjau pelatihan ,JK juga memantau kesiapan logistik PMI dalam penanganan percepatan pencegahan covid 19 yang ada di gudang yang Luasnya sekitar 1,5 hektar ,yang nantinya akan digunakan untuk menyimpan ribuan peralatan semprot, cairan disinfektan, sarung tangan, sepatu bot, kacamata google serta masker dan baju steril.

Selain membangun gudang logistik, PMI juga akan membuat 3 ruang kerja berukuruan 10 x 24 Meter untuk memantau stok logistik serta pendistribusiannya.

Gudang ini dibuat untuk memudahkan PMI dalam membantu upaya pemeintah dalam menghadapi Virus Corona dan menjadi pusat distribusi logistik ke seluruh wilayah di Indonesia. Rencananya gudang ini akan beroperasi selama setahun. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *