Masuk Lantamal VI Harus Melewati Tenda Khusus Corona

Online24jam,Makassar, – Cegah Virus Covid-19, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar terapkan aturan bagi setiap orang yang masuk kesatrian Lantamal VI harus melewati ruangan khusus sterilisasi Covid-19. Kamis (26/03/2020)

Setiap orang (Personel atau tamu ) harus mematuhi prosedur masuk kesatrian Lantamal VI, prosedur awal adalah pengendara kendaraan sedianya berhenti di depan penjagaan pos pintu masuk Lantamal VI , petugas akan melaksanakan penyemprotan desinfektan ke kendaraan , kemudian petugas yang lain akan mengecek suhu badan, ujar Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Lantamal VI Makassar Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana Sp. BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla) di Mako Lantamal VI, Kamis (26/03/2020).

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan selesai pengecekan suhu tubuh dilanjutkan dengan mencuci tangan memakai hand sanitezier . Prosedur selanjutnya adalah si pengendara tersebut diharuskan masuk ruang khusus sterilisasi Covid -19 dan berputar 360 derajat, ujarnya.

Apabila dirasa sudah cukup di dalam ruang sterilisasi , pengengdara bisa keluar dari ruang sterilisasi dan langsung cuci tangan ulang kembali, kemudian pengendara bisa mengambil kendaraannya kembali yang sudah steril dan menuju kantor atau satuan kerjanya, ungkap Dansatgas Covid-19 Lantamal VI.