Satu Warga Positif Corona, Bupati Maros Isolasi Desa Tempat Tinggal Pasien

Online24,MAROS — Pasca adanya warga desa Tenrigangkae kecamatan Mandai kabupaten Maros yang positif covid-19 atau corona Bupati Maros HM Hatta Rahman memerintahkan isolasi secara terbatas desa Tenrigangkae. Isolasi ini untuk memutus mata rantai virus corona agar tidak menyebar ke daerah lain.

Kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Darmawaty mengatkan, pasca ditemukannya pasien positif corona dari desa Tenrigangkae, Bupati Maros langsung memerintahkan kepala desa dan camat untuk melakukan tindakan isolasi wilayah. “Bapak Bupati langsung memerintahkan agar desa Tenrigangkae diisolasi dan memantau mobilitas masyarakat setempat serta menghindari kerumunan,’ ujarnya.

Puskesmas Mandai dan unsur TNI Polri juga diminta untuk membantu memantau pergerakan masyarakat setempat. “Ssebenarnya bukan hanya daerah yang positif corona diisolasi tapi juga daerah lain yang warganya da PDP juga ditingkatkan pemantauan terhdap pergerakan warga agar tidak terjadi penyebaran virus,” paparnya.

Sebelumnya, seorang warga usia 62 tahun dinyatakan positif corona. Pasien berjenis kelamin laki-laki ini sempat dirawat di IGD RSU Dody Sardjito kemudian dirujuk ke RS Pusat Jantung Terpadu Wahidin karena mengalami keluhan jantung namun setelah diperiksa dinyatakan positif corona. Pasien ini merupakan warga Maros pertama yang dinyatakan positif corona.

Di Maros sendiri, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 56 orang sedangkan pasien dalam penagwasan (PDP) sebanyak 5 orang dan satu dinyatakan positif.

( Achmad )