Update Terkini Covid-19 di Luwu Utara : Jumlah ODP 46, Malangke Terbanyak

News, Regional2 Views
banner 468x60

Online24, Luwu Utara – Data terbaru kasus Covid-19 di Luwu Utara per 31 Maret 2020, menunjukkan bahwa status orang dalam pemantauan (ODP) mengalami penambahan sebanyak 15 orang, dari sebelumnya 31 orang. Hingga Selasa 31 Maret 2020 pukul 17.13 wita, jumlah ODP di Luwu Utara kini menjadi 46 orang, dan 13 orang dinyatakan telah sembuh.

Juru Bicara Covid-19 Pemda Lutra, Komang Krisna, menyebutkan, 46 ODP ini tersebar di sembilan kecamatan. Malangke merupakan kecamatan yang memiliki ODP paling banyak yaitu 14 orang. Berikut sebarannya; Malangke (14), Masamba (10), Malangke Barat (8), Sabbang (5), Baebunta (4), dan Sukamaju (2), serta Baebunta Selatan, Sukamaju Selatan, dan Bonebone, masing-masing 1 ODP.

Bagaimana dengan pasien dalam pengawasan (PDP)? Komang menyebutkan, hingga hari ini, terdapat 7 PDP, dan 2 di antaranya terkonfirmasi negatif covid-19 berdasarkan hasil laboratorium BBLK Makassar. “5 PDP lainnya sementara menunggu hasil laboratorium BBLK Makassar,” kata Komang.

Pada kesempatan ini pula, ia kembali mengimbau masyarakat untuk mengikuti saran WHO dengan 5 langkah sederhana, yaitu pakai tangan bersih, rajin cuci tangan dengan sabun, pakai siku jika bersin, jangan biasakan menyentuh area wajah, jaga jarak minimal 1,5 meter, serta tetap tinggal di rumah. “Untuk seluruh anak bangsa, sekarang waktunya menunjukkan peran terhadap pentingnya perlindungan kesehatan,” tandas Komang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *