Iqbal Minta Sosialisasi Prosedur Pemakaman Positif Covid di Intensifkan

News, Regional20 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menegaskan kepada seluruh jajaran pemerintah di Kota Makassar utamanya pihak kecamatan agar lebih mengintensifkan sosialisasi prosedur pemakaman positif covid-19 hingga ke tingkat RT/RW untuk selanjutnya di komunikasikan secara massal ke masyarakat luas.

Iqbal berharap kasus penolakan jenazah positif covid sudah tidak terjadi lagi. Olehnya itu ia meminta agar pihak kecamatan aktif bersama lurah dan RT/RW memberikan edukasi ke masyarakat menghindari hal yang tidak di inginkan kembali terjadi.

“Pentingnya memberikan informasi ke masyarakat luas bahwa warga yang positif corona dan telah meninggal dunia itu harus segera di kebumikan dan tidak bisa di biarkan begitu saja. Jenazah positif covid ini sebelum meninggalkan rumah sakit juga sudah di bungkus plastik dan melalui tahapan standart covid yang di lakukan oleh tenaga medis”,tegas Iqbal.

Iqbal berharap warga Makassar tidak melakukan penolakan selama pihak rumah sakit telah menangani sesuai prosedur. Keluarga pasien di himbau juga untuk menaati aturan agar tidak membuka plastik jenazah.

“Yang harus di ingat bersama bahwa pihak rumah sakit telah melakukan prosedur sesuai aturan medis. Harus di sikapi dengan memberikan kewenangan kepada pihak terkait untuk mengurus jenazah”,tambah Iqbal.

Sosialisasi untuk makin meyakinkan masyarakat Makassar ini selain dengan informasi langsung dari pihak RT/RW juga akan di lakukan secara mobile. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *