Siap Siap Pemkot Makassar akan Melakukan Penyemprotan Massal

Penyemprotan Massal {int}

Online24jam, Makassar, – Untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, Pemkot Makassar melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah Kota Makassar. Kegiatan ini akan digelar secara serentak.

Hal ini disampaikan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb usai memimpin rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar di Posko Induk Info Covid-19 di Kota Makassar, Kamis (2/4/2020).

“Salah satu langkah taktis yang akan kita lakukan yakni bersama-sama seluruh elemen masyarakat untuk turun di seluruh wilayah di Kota Makassar, melakukan penyemprotan secara massal di waktu bersamaan. Ini adalah gerakan solidaritas memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini,” katanya.

Menurutnya, aksi ini melibatkan seluruh pihak, baik yang ada di gugus tugas maupun seluruh elemen masyarakat yang juga aktif bergerak selama ini, termasuk tim Damkar bersama sejumlah elemen lain sangat aktif melakukan penyisiran di ruang-ruang publik, perkantoran, jalan-jalan utama untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Rencananya sabtu mendatang, kita akan menyisir pemukiman-pemukiman warga, lorong-lorong, sekolah-sekolah, Posyandu serta fasilitas lain yang ada di kawasan pemukiman penduduk,” jelasnya.