Ketua NasDem Makassar Cicu Beri Bantuan APD di Tiga Puskesmas

Online24, Makassar  – Ketua DPW NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi terus melakukan gerakan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di kota Makassar.

Anggota DPRD Sulsel kembali  memberikan bantuan alat perindung diri (APB)  dan hand sanitizer di tiga puskesmas di kota Makassar. Adapun riga Puskesmas yang diberi bantuan yakni Puskesmas Panambungan, Puskesmas Balaparang dan Puskesma Bara baraya.

“Mereka sempat mengalami kesulitan untuk mendapatkan pakaian lengkap sebagai APD untuk para medis itu.  APD seperti masker yang susah didapatkan,” ujar Cicu sapaan Andi Rachmatika Dewi, Selasa (07/04/2020).

Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para petugas kesehatan yang langsung melayani digarda terdepan agar tidak terpapar oleh virus corona di tengah kelangkaan APD saat ini

“Semoga meringankan beban para petugas kesehatan yang langsung melayani digarda terdepan dalam penanganan pasieb,” ucapnya.

Tanpa APD, para tenaga medis amat sangat rentan tertular akan terinfeksi virus Corona. Bahkan banyak para medis yang menangani pasien terinfeksi juga ikut sakit hingga banyak pula yang berguguran.(*)