Program Santapan Hijau yang Diinisiasi dari Yayasan Rumah Senyum Sehat Berkolaborasi Bersama HELPer Indonesia dan Celebes Volunteer Action

Regional20 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Program santapan hijau adalah program berbagi makanan dengan minim sampah, mengedepankan 3 hal yaitu kesehatan, sedekah, dan lingkungan.
Di mana makanan yang dibagikan menggunakan wadah yang bisa dipakai berkali-kali atau memakai wadah makan sendiri.

Santapan hijau juga menerapkan pola makan “cukup”. Anak2 diarahkan untuk mengambil makanan sesuai kebutuhan agar tidak mubazir dan menyisahkan sampah.

Sasaran program yang merupakan anak yatim piatu terkhusus di panti asuhan kali ini dilaksanakan pada hari minggu 5 april 2020 di panti asuhan (LKSA) At-Tiin BTP Blok E No. 110 Makasaar
dengan jumlah anak binaan sebanyak 23 orang dan 2 orang pengurus.

Selain makan bersama, HELPer Indonesia bersama celebes volunteer action juga menyelipkan sosialisasi tetang covid-19 untuk adik2 dengan penyampaian yang mudah dipahami oleh anak.

“Pemahaman tentang Covid-19 ini sangat penting apalagi untuk warga panti asuhan demi pencegahan penyebaran di lingkungan mereka”, imbuh Achmad Al Ramarh selaku Chief of Communication.

Zhuchri Kasman yang biasa disapa Kak Zhu sebagai founder ekskul dokcil KKR, juga ikut andil melakukan sosialisasi cara cuci tangan yang baik dan benar sebagai upaya dalam menghindari penyebaran virus corona.

Setelah rangkaian acara yang ditutup dengan makan siang dan foto bersama. Kegiatan ini berlanjut membagikan buah ke kawasan TPA Antang hasil donasi organisasi Zero Waste Nusantara. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan imun dan kesehatan terhadap supir truk sampah dan pengelola sampah yang ada di kawasan TPA Antang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *