Airlangga Hartarto Pimpin Rapat Virtual, Bahas Antisipasi Virus Corona Meluas

Online24, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menggelar rapat virtual melalui video conference, Kamis (9/4/2020). Rapat pengurus harian via aplikasi zoom itu dipimpin langsung Ketum Golkar Airlangga Hartarto diikuti seluruh pengurus harian.

Adapun salah satu pokok pembahasan yang didiskusikan dalam rapat virtual tersebut terkait langkah-langkah partai Golkar dalam mengantisipasi penanganan pandemi virus covid 19 yang saat ini melanda Indonesia.

“Sebenarnya banyak hal yang kita bicarakan namun yang paling utama dibahas adalah mengenai langkah antisipasi Partai Golkar dalam pencegahan virus corona agar tidak semakin mewabah di masyarakat,” kata Waketum DPP Golkar, Nurdin Halid dalam keterangannya.

Penanganan serta pencegahan penyebaran virus corona diakui Nurdin menjadi hal yang paling penting dilakukan saat ini oleh pemerintah dan seluruh elemen mengingat tidak lama lagi umat muslim akan menghadapi bulan ramadan termasuk arus mudik lebaran nantinya.

“Social distancing serta physical distancing sulit dihindari pada dua momen tersebut, sehingga perlu ada langkah-langkah konkrit yang dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona yang lebih besar,” katanya.

Olehnya itu NH yang juga Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan menjelaskan, memerangi penyebaran virus covid-19 tidak cukup hanya pemerintah tetapi semua pihak diharapkan ikut aktif mencegah penularan virus yang dianggap mematikan itu.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh pengurus partainya serta fraksi Partai Golkar di 24 kabupaten dan kota untuk ikut andil membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Tanpa terkecuali, baik pengurus maupun seluruh anggota fraksi partai Golkar di DPRD 24 kabupaten dan kota bergandengan tangan dengan pemerintah dan maayarakat perangi virus ini,” urai mantan Ketua PSSI itu.

Sejauh ini menurut mantan Ketua Harian DPP Golkar era Aburizal Bakrie itu, partainya saat ini aktif turun ke masyarakat membantu pemerintah baik dalam hal pencegahan wabah tersebut maupun persoalan lainnya terdampak akibat virus yang banyak menelan korban jiwa.

“Pembagian APD, sembako serta sosialisasi pencegahan virus corona terus digalakkan oleh pengurus Partai Golkar dilapangan. Persoalan yang dihadapi saat ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Selain itu NH juga mengingatkan masyarakat memperhatikan pola hidup. Mulai dari kebersih, menjaga daya tahan tubuh, makan makanan bergizi, rajin cuci tangan.

Adapun yang paling penting diperhatikan adalah tetap berada di rumah dan tidak perlu keluar jika tidak ada kepentingan yang mendesak. “Tentunya, dengan langkah-langkah ini, rantai penularan virus corona bisa terputus. Dan aktivitas bisa kembali normal semua. (*)