Kurang Job Akibat COVID-19, Musisi Makassar Mulai Resah

Online24, MAKASSAR – Dampak virus Corona atau COVID-19 mulai meresahkan berbagai kalangan. Tak terkecuali para pegiat musik yang ada di Kota Makassar.

Beberapa Komunitas Seni Musik di Makassar mengaku mulai resah. Apalagi dengan anggota komunitas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Sebut saja seperti penyanyi yang sering manggung di kafe, pesta pernikahan hingga festival musik. “Sudah sering komunikasi sesama musisi. Sudah sepi job, tak ada lagi manggung di pesta dll,” kata Edy Loejoe, dari komunitas Drummer Makassar, Kamis (9/4/20).

Untuk mencari solusi, mereka juga melakukan video konferensi. Atau sekedar saling komunikasi agar tetap bisa bertahan di keadaan pandemik COVID-19.

“Kita juga manusia biasa, kasian juga tak ada job. Apalagi yang sering manggung dan ikut hajatan, semoga ada solusi. Kami akan gelar video konferensi dengan banyak komunitas musisi,” katanya.

Diantara komunitas musik Makassar tersebut seperti The Keys, Makassar Drummer, Makassar Guitar, Vocalist Makassar, Seniman Musik Dangdut (Semut) dan Indonesia Bass Family (IBF).

“Kita sekarang rajin diskusi dan mengkaji solusinya seperti memaksimalkan sosial media. Tentu kita juga butuh support dan bantuan pemerintah ,” harap Edy, mewakili sejumlah komunitas. (*)