Lakukan Penyemprotan Desinfektan,Warga Maros Sebut Amirullah Nur Peduli Lakukan Aksi Nyata

MAROS – Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Tim Bakal Calon Bupati Maros, Amirullah Nur terus bergerak melakukan penyemprotan di tempat fasilitas umum dan rumah rumah warga di Kabupaten Maros.

 

Puluhan orang dari tim Energi Baru digerakkkan  melakukan  menyemprotan disinfektan secara massal sejak, Minggu 5 April 2020.

 

Penyemprotan yang diawali di Kecamatan Turekale Ini, Tim Energi Maros sudah menyemprotkan 26 Masjid atau sudah melebihi dari 50 persen jumlah masjid di kecamatan tersebut. Tak hanya fasilitas umum, Tim Energi Maros juga sudah menyemprot pemukiman warga di 7 kelurahan.

 

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, virus corona ini sudah menjadi ketakutan bagi masyarakat. Dan, penyemprotan ini sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Ketua DPRD Maros itu, Kamis (09/04/2020).

 

Berdasarkan data Satgas Covid-19, Maros berada diurutan ketiga terbesar di Sulsel yang terdampak virus ini. Penyemprotan ini akan terus dilakukan  di sejumlah kecamatan di Kabupaten Maros.

 

“Kita tidak ingin semakin melebar lagi penyakit ini, mata rantai virus ini harus diputus. Makanya Tim Energi Maros ini akan terus bergerak menggelar penyemprotan massal di 14 kecamatan yang berada di seluruh Maros,” ucapnya.

 

Amirullah Nur mengatakan tak hanya melakukan penyemprotan tim Energi Maros juga mensosialisasikan  kepada warga supaya bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan sosial distancing serta menjaga imun tubuh.

 

“Karena, menjaga imun tubuh juga termasuk cara mencegah virus ini,” ucap Amirullah Nur.

 

Akbar, salah seorang warga Turikale  mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang dilakukan Energi Maros.

 

“Kami berterima kasih Pak Amirullah Nur, Timnya sudah melakukan penyemprotan. Apa yang  dilakukan ini bentuk nyata untuk membantu masyarakat. Harapan kami Energi Maros selalu aktif merespon situasi yang dialami masyarakat,” tutup Akbar.(*)