Kampanyekan Stay At Home, RMS Ajak Masyarakat Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Online24, Makassar – Kondisi perkembangan penyebaran virus corona (Covid 19) secara nasional hingga saat ini terus mengalami peningkatan pasien positif yang dirawat disejumlah Rumah Sakit (RS) rujukan dan RS penyangga di seluruh Indonesia.

Untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan itu, warga diminta sementara waktu berada di rumah saja guna mencegah penularan dan penyebaran Covid 19 yang telah menelan sejumlah korban.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS) kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah guna menghindari kegiatan yang melibatkan orang banyak (Social Distancing) atau kontak pisik (Phisical Distancing).

“Sebagai bentuk konstribusi nyata dalam mencegah penularan Covid 19, lebih baik tinggal dirumah saja (Stay at Home) bersama keluarga sambil mematuhi anjuran pemerintah dengan rajin mencuci tangani di air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer,”pesan RMS melalui pesan Watsapp, minggu (12/4/20).

Untuk saat ini, seluruh elemen diminta untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dampak Covid 19. Ujar Mantan Bupati Sidrap dua periode itu.

“Jangan pernah berhenti bersosialisasi dan mengedukasi masyarakat. Dan yang paling penting, wujudkan kepedulian kepada warga dengan memberi bantuan, khususnya kalangan menengah kebawah yang terdampak Covid 19,” pesan RMS.

Sekedar diketahui, RMS dan NasDem peduli lebih awal telah melakukan aksi ke sejumlah daerah di Sulsel, termasuk di daerah ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker dan Hand Sanitizer ke masyarakat yang saat ini berlanjut hingga pemberian sembako. (*)