Pembagian Sembako Telat dan Berisiko, DPRD Makassar: Kasih Uang Tunai Saja

Nunung Dasniar

Online24, Makassar – Kebutuhan masyarakat menjadi perhatian di tengah wabah corona. Hal ini karena masyarakat tidak leluasa keluar rumah mencari rezeki.
Pemerintah telah berupaya memberikan bantuan. Terkait bantuan tersebut, anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar mengusulkan, bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai.

“Pemerintah kalau tidak mau repot dalam pembagian sembako, lebih baik dikasih uang tunai saja ke warga senilai dengan sembako yang mereka terima,” ujar politikus Partai Gerindra tersebut, Senin (13/4/2020).

Nunung Dasniar mengatakan, dengan uang tunai, warga bisa membeli kebutuhan yang paling mendesak.

“Ini pilihan lain mengingat lambatnya penyaluran dengan alasan yang macam-macam. Supaya bisa lebih efisien juga. Biar warga yang beli apa kebutuhan mereka yang lebih penting,” tambahnya.

Dengan membeli kebutuhan dari bantuan yang tersebut dianggap Dasniar lebih tepat sasaran. Terlebih, paket bantuan yang dibagikan berpotensi menjadi penyebar virus.
“Bayangkan kalau paket yang dibagi kena virus corona dan mereka pegang atau yang membagi juga kena corona. Apa penyebarannya tidak langsung berdampak ke masyarakat yang tidak tahu apa-apa?” jelasnya. (*)