Cegah Covid-19 Mewabah di Aparat Keamanan, PMI Disinfeksi Asrama Brimob Kelapa 2

Cegah Covid-19 Mewabah di Aparat Keamanan, PMI Disinfeksi Asrama Brimob Kelapa 2

Online24, Jakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) dalam upayanya mencegah penyebaran virus di kalangan aparat keamanan, melakukan penyemprotan disinfektan di asrama Brimob kelapa 2 Depok.

Penyemprotan tersebut berlangsung selama 2 hari yaitu semenjak senin 20 April 2020 dengan mengerahkan 2 unit mobil Gunner.

Komite Operasi Penanganan Covid-19 PMI, Husain Abdullah mengungkapkan pencegahan penyebaran virus di kalangan aparat keamanan sangat penting karena krisis kesehatan akibat Covid-19 ini akan cenderung mengarah kepada krisis keamanan untuk itu dibutuhkan pihak keamanan yang selalu siap siaga.

“ Pencegahan penyebaran Covid-19 penting di kalangan aparat keamanan itu sendiri, karena biasanya krisis kesehatan seperti ini akan mengarah kepada krisis keamanan. Untuk itu dibutuhkan pihak keamanan yang selalu siap siaga, dan itu bisa terjadi kalau mereka aman dari Covid-19” Ujar Husain.

Ipda Ahmad Rosadi salah seorang anggota Brimob yang bermukim di Asrama kelapa dua tersebut menyambut baik upaya PMI dalam melakukan penyemprotan disinfektan tempat ia tinggal bersama keluarganya.

“tentunya kami bersyukur dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, karena di sini asrama tempat keluarga kami tinggal dan penyebaran bisa sangat cepat apabila ada yang terinfeksi” terang Rosadi. (*)