Helper Indonesia ajak UMKM kolaborasi “Berbelanja Sambil Berdonasi”

Online24jam, Makassar, – Sepekan yang lalu, Helper Indonesia bersama CITO! menggalang dana “Rapid Test Gratis Untuk Semua Orang”. Masih dengan rentetan campaign yang sama, kali ini Helper Indonesia menggandeng UMKM dan brand lokal di kota Makassar untuk ikut terlibat dalam campaign ini.

Campaign yang mengusung teman “Berbelanja sambil Berdonasi” ini akan mendonasikan Rp1.000 untuk setiap item pembelanjaan.

Selain itu, UMKM dan brand lokal makassar juga bisa ikut mendonasikan sebagian dari keuntungan yang mereka dapatkan selama campaign ini berlangsung.

“Demi terwujudnya gerakan ini, dibutuhkan keterlibatan banyak pihak, apalagi belum ada upaya dari pihak lain untuk memutus rantai penyebaran di kota Makassar melalui secara GRATIS dan dalam skala besar” ungkap Zainal Abidin sebagai Head of Social Impact HELPer Indonesia

Adapun perencanaan donasi untuk pembelian rapid test minimal sekitar Rp9.000.000/pack yang dalam 1 pack berisi 25 alat test.

Pencairan dana akan dilakukan dengan bertahap. Target donasi untuk tahap pertama senilai Rp600.000.000 untuk 66 packs atau sebanyak 1650 alat tes.

“Kami terus berusaha menghimpun lebih banyak dana agar makin banyak orang yang mendapatkan kesempatan untuk melakukan Rapid Test” lanjut Zainal Abidin.

HELPer Indonesia selalu terbuka untuk berkolaborasi bagi siapa saja yang ingin mendukung untuk mewujudkan rapid test gratis ini Melalui gerakan “Belanja sambil berdonasi” diharapkan setiap orang bisa ikut berdonasi mendukung gerakan ini.

Setiap donasi yang terkumpul dari berbagai program kolaborasi akan dihimpun melalui kitabisa.com/helperindbisa