Pemkot Makassar Bagikan 15.000 Paket Sembako kepada Warga

Online24jam, Makassar, – Pemkot Makassar melalui Dinas Sosial telah mendistribusikan sebanyak 15.000 paket bantuan pangan kepada warga yang terdampak virus corona (COVID-19).

“Ada 15.000 paket telah kami distribusikan kepada warga. sampai hari ini dan masih tersisa 45.000 paket,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir saat melakukan teleconference, Kamis (30/4).

Untuk memaksimalkan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sedikitnya 60.000 Paket disiapkan untuk didistribusikan.

Untuk itu, warga diharapkan bisa menghubungi pihak kelurahan atau Dinas Sosial Kota Makassar untuk mengetahui apakah dirinya sudah terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Selain itu, warga yang belum terdaftar namun memenuhi syarat untuk menerima bantuan juga diharapkan tidak perlu khawatir. Sebab mereka bisa mendaftarkan dirinya kembali.

“Jika data mereka tidak masuk di 60.000 itu, kami masih membuka kesempatan lagi. Silakan melapor untuk kita masukkan ke data tambahan,” katanya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengatakan ada beberapa kendala teknis dalam pendistribusian paket bantuan pangan tersebut. Salah satunya keterbatasan tenaga pendistribusi, sementara bantuan yang hendak dibagikan cukup banyak.

” Satu paket itu isinya lengkap ada beras, perlengkapan mandi, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng,” kata Iqbal.