Seorang Maling Kotak Amal Masjid di Maros Terekam CCTV

Online24, Maros – Aksi pencurian uang kotak amal dan peralatan pengeras suara terjadi di Masjid Nur Al-Ikhwah, Griya Pondok Mandiri, Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros terekam kamera pemantau CCTV. Aksi yang berlangsung di bulan ramadan di tengah kondisi pandemi Coronovirus Disease 2019 (Covid-19) itu terjadi pada Jumat (1/5/20) Kemarin.

Pengurus Masjid Nur Al-Ikhwah, Andi Rahmat mengatakan, jika aksi pencurian tersebut dilakukan pelaku seorang diri dengan menggunakan kendaraan roda dua matic memakai helem berwana merah. “Jadi pelaku beraksi sekitar 47 menit pada pagi hari, dia masuk melalui pintu depan dengan menggunakan kunci masjid yang disimpan di sekitar area pintu, saya curiga pelaku sudah lama melakukan pengintaian di area sini,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (2/5/20).

Rahmat melanjutkan, jika pelaku itu sempat keluar dan kembali masuk setelah berhasil mengambil uang sekitar Rp 2 Juta yang berada di dalam kotak amal dan juga mengambil peralatan elektronik masjid. “Pelaku membuka terlebih dahulu kotak amal dan mengambil seluruh uangnya, lalu ia keluar membeli kantong hitam untuk mengambil ampli power dan mixer yang berada di masjid, baru langsung pergi melalui pintu belakang masjid,” Jelasnya. “Pelaku juga sempat berpura-pura salat sambil melihat kondisi luar masjid,” tambahnya. (*)

Achmad