Ringankan Beban Warga, PMI Bagikan 1.955 Paket Sembako Dari PT. Palyjaya

Nasional3 Views
banner 468x60

Online24jam, Jakarta, – Palang Merah Indonesia (PMI) melalui pengurus wilayah Jakarta Selatan membagikan 1.955 paket sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19 di 15 kelurahan Jakarta selatan DKI Jakarta pada senin 04 Mei 2020.

Pembagian paket sembako tersebut bertujuan untuk meringkankan warga terdampak Covid-19 yang berada di 15 kelurahan yakni : Cilandak Barat, Cipete Selatan, Gandaria Selatan, Lebak Bulus, Cipete Utara, Gandaria Utara, Gunung, Kramat Pela, Petogogan, Rawa Barat, Cipulir, Grogol Selatan, Grogol Utara, Kebayoran Lama Selatan dan Pulo. Paket Sembako tersebut merupakan sumbangan dari PT. Pam Lyonnaise Jaya (Palyjaya) salah satu perusahaan pengelola air minum DKI Jakarta.

Pengurus PMI Jakarta Selatan, Dedet mengungkapkan bahwa sasaran pembagian sembako ini ditujukan kepada masyarakat yang perekonomiannya terganggu akibat Covid-19.

“jadi ini paket sembako sumbangan dari PT. Palyjaya yang memberi kepercayaan kepada PMI untuk mendistribusikannya dan ditujukan kepada masyarakat yang ekonominya terganggu akibat pandemic Covid-19” terang Dedet.

Dalam melakukan aktivitas pembagian paket sembako tersebut PMI memberikan melalui perwakilan lurah dan RT, RW yang kemudian akan melakukan pendistribusian ke lingkungan masing-masing. Hal itu dilakujan demi mendukung program pemerintah tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan mencegah penularan wabah Covid-19.

Untuk diketahui PMI dan PT. Palyjaya telah menandatangani memo kesepahaman kerja sama pada 15 April 2020 di mana PMI selaku lembaga kemanusiaan diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana wabah covid-19 dan memiliki penghasilan rendah dan bermukim di wilayah DKI Jakarta. Untuk program tersebut PT. Palyjaya menyerahkan 20 ribu paket sembako yang akan didistribusikan oleh pihak PMI kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *