Youtuber ini Ditangkap karena Video “Sembako” Sampah

Online24jam, Jakarta, – YouTuber Ferdian Paleka, yang membuat konten video prank bantuan sembako berisi sampah, akhirnya ditangkap polisi. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Sahabat Polisi Bandung, David Cahyadi dalam akun Instagramnya @david_chris. Ferdian ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Kota Bandung.

“Terima kasih kepada yang terhormat Pak Ulung selaku Kapolrestabes Kota Bandung dan Pak Galih Indragiri selaku Kasat Reskrim Kapolrestabes Kota Bandung,” ujarnya dalam video yang dia unggah.

“Terima kasih atas pelayanan dan penegakan hukum yang begitu sigap dan cepat serta terukur atas kasus oknum YouTuber FP (Ferdian Paleka) walaupun di situasi pandemi seperti ini,” ujarnya lagi dalam cuitannya.

Ferdian Paleka ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polrestabes Bandung, Jawa Barat. Ferdian dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan terancam UU ITE. Aksinya yang diunggah di YouTube itu pun menuai kecaman dari bebagai pihak. Ulah Ferdian diunggah ke channel YouTube-nya dengan judul ‘PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL’. Dalam video itu, Ferdian beraksi bersama dua temannya menggunakan mobil.

Gegara video prank ‘makanan’ sampah itu, polisi membekuk Ferdian di Tol Tangerang, Jumat (8/5/2020).