Ketua DPRD Makassar Harap Prof Yusran Bisa Lari Kencang Atasi Covid-19

Online24jam, Makassar – Pergantian pucuk pimpinan di Kota Makassar telah berlangsung, Iqbal Suhaeb yang sebelumnya menjabat sebagai penjabat walikota, kini digantikan oleh Prof Yusran Jusuf.

Prosesi pengambilan sumpah pun sudah dilakukan, dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah di Gedung Balaikota, Makassar, Rabu (13/5/2020).

Berbagai harapan kini berada dipundak Yusran Jusuf, dinantikan sentuhan tangan dingin Kepala Bappeda Provinsi Sulsel ini menghadapi berbagai masalah yang ada di Kota Makassar.

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo turut menyampaikan selamat atas amanah yang diembannya sebagai Pj walikota Makassar.

“Tentu kita berharap walikota baru bisa bergerak cepat, mengambil langkah-langkah terbaik guna penanganan Covid-19 khususnya dampak yang ditimbulkan selama PSBB berlangsung, anggaran besar yang disiapkan Pemkot guna penanganan dampak Covid-19 ini dapat dimaksimalkan sehingga bisa dirasakan oleh warga kita yang kena dampak,” ungkap legislator Makassar dua periode itu.

Politisi Partai NasDem itu mengungkapkan, bahwa kerja berat menanti Ketua TGUPP Provinsi Sulsel tersebut, apalagi ada pandemi Covid-19. Prof Yusran pun diharapkan mencari formulasi terbaik agar dampak Covid-19 tersebut bisa diatasi bersama.

“Pak Pj harus banyak action di lapangan, turun ke masyarakat dan mendengar apa kebutuhan warga saat ini yang kena dampak Covid. Selain itu sebagai mitra pemerintah kota saya harap pak Pj baru bisa bersinergi dengan seluruh forkompinda termasuk DPRD Kota Makassar, guna bersama-sama membenahi kota tercinta kita dalam segala kompleksitas permasalahan kota metropolitan,” ujar RL.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja pak Pj, ayo lari kencang untuk kemajuan Kota Makassar,” tambah dia.