Serahkan BLT-DD di Sabbang Selatan, IDP Optimistis Warga Bantu Pemerintah Tangani Corona

Bupati Luwu Utara, saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)

Online24, Luwu Utara – Dua desa di Kecamatan Sabbang Selatan, masing-masing Terpedo Jaya dan Pompaniki, telah menyelesaikan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Senin (18/5/2020) kepada warga penerima bantuan. Menariknya, persentase masyarakat penerima BLT-DD di dua desa tersebut cukup tinggi. Di mana desa Terpedo Jaya mencatat persentase tertinggi, 96% (282 KK). Sementara desa Pompaniki 85% (150 KK).

Tingginya persentase penerima BLT-DD di dua desa itu membuat Bupati Indah Putri Indriani sangat optimistis dan menaruh harapan besar kepada masyarakat di desa tersebut untuk dapat membantu pemerintah memutus rantai penularan covid-19. “Setelah ini, diharapkan ada timbal balik, di mana masyarakat juga harus mematuhi imbauan pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” harap Indah.

Ia menyebutkan, ada yang lebih penting dari sekadar bantuan yang diterima, yaitu kehidupan bisa kembali normal seperti sebelum pandemi, di mana masyarakat bisa ke mana-mana tanpa dihantui rasa cemas. “Bantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata dia. “Jangan keluar rumah jika bukan urusan penting, jangan berkumpul, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pakai masker,” sambungnya.

Lanjut ia berharap, BLT Dana Desa yang diterima masyarakat harus bisa digunakan sebaik mungkin, yaitu dengan mengutamakan kebutuhan pokok di dalam keluarga. “Semoga bantuan yang kita serahkan hari ini dapat dimaksimalkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, utamanya untuk memenuhi kebutuhan pokok, bukan untuk yang lain-lain,” tandas Bupati beralias IDP ini.

Turut hadir dalam penyerahan BLT Dana Desa di dua desa ini, Anggota DPRD Luwu Utara Paulus Palino, para Kepala Perangkat Daerah, unsur Forkopimda, para Camat, dan Kepala Desa masing-masing desa dan kecamatan. Selain menyerahkan BLT Dana Desa di Kecamatan Sabbang Selatan, Bupati Luwu Utara juga menyerahkan bantuan yang sama di desa Rampoang Kecamatan Tanalili. (*)