Diduga Main Korek Api, 2 Bocah Tewas Terbakar di Dalam Minibus

Polisi melakukan olah TKP mobil yang terbakar di Pasuruan. Dok. Polsek Pandaan

Online24, Pasuruan – Polisi masih menyelidiki penyebab tewasnya dua bocah berusia empat tahun di dalam mobil yang terjadi di Dusun Nampes, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Selasa (26/5). Kedua bocah malang itu tewas terbakar di dalam mobil milik tetangganya yang sedang terparkir di halaman rumah.

Pada saat mobil terbakar, semula warga tak menyadari ada dua bocah di dalamnya. Saat mengetahui keberadaan dua bocah itu di jok mobil bagian depan, warga langsung menghubungi kepolisian.

Kapolsek Pandaan AKP I Made Suardana mengatakan sampai saat ini polisi masih menyelidiki penyebab munculnya api hingga memicu kebakaran mobil. Namun, dugaan awal polisi adalah kedua bocah itu bermain korek api di dalam mobil hingga apinya menyambar seluruh bagian dalam mobil dan kedua bocah tersebut terjebak tak bisa keluar.

“Sementara analisis kemungkinan anak tersebut main korek di dalam mobil,” ujar I Made Suardana, dilansir dari IDN Times. Selasa sore kemarin.

Mobil Daihatsu Charade dengan pelat nomor N 1274 CV terbakar di rumah Firki Fadian Dwi Andri (33) yang berada di Dusun Nampes, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan. Saat kejadian pemilik rumah sedang melakukan silaturahmi lebaran di wilayah Kecamatan Beji.

Kondisi mobil yang ludes terbakar. Dok. Polsek Pandaan

Saat rumah sepi, dua anak tetangga yang merupakan teman bermain anak pemilik rumah, Khadijah Firdaus Azarah (4) masuk ke dalam mobil. Kondisi mobil tidak terkunci. Selang beberapa saat, mobil terbakar dan dua bocah tersebut tewas dalam keadaan terbakar di jok depan. (*)