Satu Pasien PDP Covid-19 di takalar Meninggal Dunia

News, Regional23 Views
banner 468x60

Online24, Takalar – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 berinisial CN, meninggal dunia di RSUD Padjonga Dg Ngalle, Selasa (26/5/2020) sekitar pukul 19.52 Wita.

Warga asal Dusun Bontopajja, Desa Bontomanai, Kecamatan Manggarabombang itu berprofesi sebagai tukang becak motor (Bentor) di kabupaten Toraja Utara.

Pasien meninggal dunia empat jam berselang setelah dibawa kerumah sakit. Pasien kami terima masuk di IGD setibanya di rumah sakit dengan keluhan nyeri menelan dan batuk serta ada keluhan penurunan berat badan drastis. Dari rapid tes pasien menunjukkan reaktif dan kami sementara menunggu hasil swab nya” jelas Dirut RSUD Padjonga Dg Ngalle dr Asriadi Ali.

Dari riwayat perjalanan, pasien yang bekerja di Toraja Utara tiba di Takalar sekitar 10 hari yang lalu. Pasien diketahui memiliki riwayat sakit selama dua bulan terakhir sebelum ke Takalar.

“Karena pasien sehari-hari becak motor di Toraja Utara, kami masih berkoordinasi dengan tim gugus provinsi apakah tercatat sebagai pasien PDP Toraja Utara atau bukan,” ungkapnya.

Pasien dimakamkan sesuai dengan prosedur penanganan di Komp. Pemakaman milik Pemprov Sulsel Jl. Poros Macanda Lingkungan Garaganti Kel. Romangpolong Kec. Somba Opu Kab. Gowa. Rabu (27/5/2020) pukul 00.05 Wita. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *