Pegadaian Beri Pinjaman Tanpa Bunga bagi UKM di tengah Pandemi, Ini Syaratnya

Online24jam, Makassar, – PT. Pegadaian (Persero) Wil VI Makassar berikan peluang pinjaman bagi usaha Kecil Menengah (UKM). Hal ini diinisiasi pihak Pegadaian mengingat dampak Pandemi Covid-19, sangat dirasakan oleh pedagang kecil.

Pimpinan wilayah VI PT Pegadaian (Persero), Alim Sutiono, Mengaakan,
“Awalnya silaturahim dalam acara Gubernur, dalam rangka membantu program Pemkot Makassar khususnya dalam kondisi Covid sekarang.”

Menurutnya lingkungan usaha itu sangat terdampak dengan adanya pandemi ini. Untuk itu Pegadaian dinilai sangat bisa membantu khususnya para pelaku UMKM. Hal itu diutarakan saat audiens dengan Pj. Walikota Makassar, Prof. Yusran Yusuf di rujab Walikota.

“Melalui program Pegadaian Peduli nantinya kami tawarkan pinjaman tanpa bunga agar pengusaha kecil bisa melanjutkan usahanya. Biar ada penghasilan rutin dalam kesulitan ekonomi seperti sekarang.” Ujar Alim Sutiono.

“Syaratnya cukup mudah. Satu keluarga satu KK dengan jaminan flexibel dan maksimal pinjaman 1 juta per KK.” lanjutnya.

Sementara, Kepala Disperindag Makassar, H. A. Muh. Yasir, mengatakan, “saya kira dengan berbagai rencana dan program yang disampaikan pihak Pegadaian dihadapan Pj. Walikota merupakan niat kemaslahatan untuk masyarakat Kota Makassar.”

Namun menurutnya masih perlu disosialisasikan lebih luas lagi sehingga khalayak dapat mengetahui lebih detail mengenai syarat pinjaman dan usaha apa saja yang dapat memperoleh pinjaman tersebut.

Salah satu contoh yang diakui menarik terutama untuk kalangan pegawai adalah tabungan emas, “ini sangat baik sekali utamanya bagi pegawai negeri terkhusus untuk golongan yang rendah sehingga ketika pensiun ada asset yang dimiliki.” ujarnya.