Hari Pancasila, Karang Taruna Pammulai Kajang Upacara di Pantai Batunggulung

Online24jam, Bulukumba, – Sejumlah pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Pammulai Desa Pantama, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 di Pantai. Pada saat sama mereka juga menggelar aksi bersih pantai.

“Memang kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan aksi bersih pantai Batunggulung yang berlokasi di Desa Pantama,” Kata Ketua Karang Taruna Pammulai Desa Pantama, Akhmadi Ar. Menurutnya bakti sosial itu merupakan aksi nyata organisasi setelah melaksanakan rapat kerja.

Hadir juga perwakilan majelis pertimbangan Karang Taruna Muhammad Nur, Irmawan Salik dan Suandi. “Tujuan dari kegiatan teman-teman yaitu untuk tetap menjaga Solidaritas serta dapat memberikan nilai positif bagi pemerintah dan masyarakat desa Pantama. Sekaligus sebagai bentuk pengenalan Pantai Batunggulung yang menawarkan beribu keindahan baharinya yang selama ini jarang tersentuh oleh masyarakat umum”, tmbah Muhammad Nur.

Kepala Desa Pantama, Syafruddin, mengapresiasi aksi Karang Taruna Pammulai tersebut. Dia mengaku bangga atas kegiatan pemuda pemudi Desa Pantama yang selalu berfikir dan berinovasi untuk membuat suatu ide atau gagasan.

Seperti kegiatan pelaksanaan penaikan Bendera Merah Putih di pinggir pantai didaerah Batunggulung Dusun Kolikoli Desa Pantama.

”Pengibaran bendera yang dlaksanakan pemuda pemudi Karang Taruna sangat baik untuk dijadikan contoh bagi masyarakat Pantama khususnya. Kita patut bersyukur kepada tuhan yang maha Esa dimana di tengah adanya pandemik virus Covid-19 yang menimpa Negara, kita tetap dapat memperingatinya walaupun akhirnya kita tidak sepenuhnya melaksanakan seperti tahun tahun sebelumnya,” kata Syafruddin.

Dia berharap pelaksanaan penaikan Bendera Merah Putih mampu mepersatukan anak bangsa. “Berkat pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang dapat dirajut menjadi identitas Nasional dalam wadah dan selogan BHINNEKA TUNGGAL IKA.
Jadi melalui kegiatan karang taruna dan yang bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila, semoga karang taruna PAMMULAI yang baru terbentuk di desa Pantama bisa menjadi motivator dalam pembagunan SDM dan SDA Desa Pantama ke depan,” tutup Syarifuddin.