PKK kota Makassar, Dukung Belanja Online Pasar Makassar

Ekonomi4 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Untuk semakin memperkenalkan Baruga Pasar sebagai sistem belanja online untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari Direksi Perusda Pasar Makassar melakukan audensi dengan ketua tim Penggerak PKK Kota Makassar, Andi Masniawaty Yusran, Rabu (03/06/20).

Betempat di Serambi Dekranasda Kota Makassar Jalan Somba Opu, Direksi Perusda Pasar Makassar Raya memaparkan sejauh mana program baruga sebagai sistem belanja online berjalan. Dalam penjelasannya Direktur Operasional (Dirops) Perusda Pasar Makassar Raya , Saharuddin Ridwan mengatakan “program Baruga Pasar sebagai belanja online dapat diakses dengan cara mengunduh aplikasi Malltronik yang merupakan aplikasi belanja online yang memudahkan masyarakat berbelanja tanpa perlu kepasar yang merupakan salah satau protokol kesehatan dalam penanganan covid-19 khusunya dimakassar sehingga bisa mengurangi interaksi langsung masyarakat. Penggunaannya pun cukup mudah seperti sistem belanja online lainnya, masyarkat konsumen hanya memilih serta menambahkan jumlah komoditas yang ingin dibeli dengan melihat langsung melalui smartphone dan kurir siap mengantarkan dengan sistem pembayaran ditempat (Cash On Delivery) atau dengan chasless atau e-money dengan menunjukkan QRCode saat transaksi, selain Malltronik, baruga pasar juga hadir di Grab dab Gojek”, jelasnya.

Direktur Utama (Dirut) Perusda Pasar Makassar Raya Basdir menambahkan “kami sangat mengharapkan semua dukungan pihak agar membantu mensosialisasikan program ini sebegai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah dalam menjalankan salah satu protokol kesehatan dan agar pasar rakyat bisa semakin maju dan pendapatan pedagang semakin meningkat”, pungkasnya.
.
Andi Masniawati Yusran Ketua Penggerak PKK Kota Makassar menyambut baik program pasar ini, “Program Baruga Pasar ini sangat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari sehingga mengurangi interaksi langsung ditengah pandemi ini dan kami sebagai organisasi masyarakat mendukung dan akan mensosialisasikan kepada masyarakat terutama ibu-ibu yang sering berbelanja kepasar”.
.
Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar, Andi Yasir yang juga mantan plt. Direksi Perusda Pasar Makassar Raya juga siap mendukung program tersebut “Kami Dinas Perdagangan merupakan mitra darinperusda pasar siap membantu program tersebut, kami juga menyiapkan mobil truk inflasi kami jika dibutuhkan, kami harap komoditi pasar bisa tersalurkan dengan baik”, pungkasnya.

Sebelumnya Disperindag Kota Makassar telah melakukan stabilisasi harga khsusus gula pasir dengan menjual ke masyarakat sesuai harge eceran tertinggi (HET) yaitu 12.500 per kilonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *