3.500 Hektar Lahan di Luwu Utara Akan Ditanami Jagung

Luwu Utara – Sebagai salah satu penghasil jagung di Provinsi Sulawesi Selatan, masyarakat Luwu Utara, khususnya yang berprofesi sebagai petani, patut bersyukur, karena tahun ini Kabupaten Luwu Utara mendapatkan bantuan benih jagung dari pemerintah pusat untuk ditanam di lahan seluas 3.500 hektar.

Hal ini diungkap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat meyerahkan bantuan benih jagung dan sembilan unit alat mesin pertanian (alsintan) di Dusun Karya Mulya Desa Lara Kecamatan Baebunta Selatan, Selasa (9/6/2020). “Bersyukurlah karena ada 3.500 hektar lahan jagung mendapatkan bantuan benih tahun ini,” ungkap Indah.

Tak hanya benih jagung, Luwu Utara juga mendapatkan bantuan alsintan yang akan diberikan kepada beberapa kelompok tani. “Bantuan ini bukan dari siapa-siapa, melainkan dari bapak dan ibu sekalian karena uang negara adalah uang dari masyarakat juga,” kata Indah. Olehnya itu, ia meminta masyarakat untuk selalu bersyukur terhadap apa yang didapatkan.

“Jadi tidak usah merasa terbebani, tetap merasa syukur dengan apa yang ada, dan bersyukurlah dengan cara menunjukkan keberhasilan dari bantuan yang diberikan,” imbuhnya. Selain itu, orang nomor satu di Luwu Utara ini juga meminta kelompok tani yang mendapatkan bantuan alsintan untuk selalu menjaga alsintan tersebut dengan baik. (*)