Ada Pernikahan Sesama Jenis di Soppeng, ini Kata Kades Setempat

Suasana resepsi pernikahan sesama jenis di Soppeng

Online24, Soppeng – Kab Soppeng, kembali dihebohkan dengan isu pernikahan sesama jenis. Proses penyimpangan menggemparkan Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng dengan adanya dugaan pernikahan sesama Jenis, dimana kedua mempelainya adalah wanita.

Pernikahan sesama jenis ini terbongkar setelah warga menaruh curiga, warga kemudian menyampaikan Kepala Desa Baringeng,

Disebutkan bahwa pernikahan yang berlangsung di wilayahnya itu yang mengaku sebagai Mempelai pria berinisial M. Itu adalah wanita. Dari sinilah hingga pernikahan sesama jenis ini terbongkar, kasus ini pun dalam penganan aparat kepolisian.

Kepala Desa Baringeng, Aris kepada awak media membenarkan peristiwa tersebut. Hanya saja pihaknya enggang menjelaskan lebih jauh. Namun kata dia sepasang pengantin itu diduga kuat merupakan pasangan sesama jenis.

“Memang ada yang terjadi pernikahan diduga pasangan sesama jenis. Itu terungkap setelah warga menyampaikan saya, kemudian saya juga dihubungi oleh Kepala Desa Pising, katanya pernikahan yang berlangsung di wilayah saya adalah pasangan sesama jenis. Tapi kasus ini sudah dalam penanganan aparat kepolisian untuk diketahui jenis kelamin Mempelai yang mengaku seorang pria itu,” ujar Aris, jumat (12/6/20)

“Tidak ada laporan sepasang pengantin itu ke kami. Saya pun sampai mengetahui informasi tersebut dari Kepala Desa Pising. Intinya sepasang itu tidak melapor,” tambahnya.

Informasi ini pun terkuak setelah Kepala Desa Pising, Fatmawati menyebutkan bahwa mempelai Pria yang diduga berjenis kelamin wanita itu adalah mantan warganya.

“Itu mempelai pria yakni M adalah mantan warga saya. Berdasarkan data kependudukan. Dia tercatat berjenis kelamin wanita,” ungkapnya.

Sementara itu warga sekitar menyebutkan bahwa pasangan pengantin M dan N melangsungkan ijab kabul di Dusun Pompulue Desa Baringeng di kediaman wanita inisal (N). (*)