Bertambah Lagi, Nakes asal Lutra yang Bekerja di Lutim Terkonfirmasi Positif Covid-19

News, Regional2 Views
banner 468x60

Online24, Luwu utara – Setelah 15 hari tak ada penambahan kasus positif covid-19, sejak 30 Mei 2020, angka kasus positif yang semula 43 kasus di Luwu Utara kini bertambah satu kasus menjadi 44 kasus, dengan 32 di antaranya sembuh. Kasus baru berasal dari salah seorang tenaga kesehatan berinisial DA asal Bonebone, bekerja sebagai tenaga kesehatan di Luwu Timur.

Hal ini diungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Komang Krisna, Senin (15/6/2020), di Masamba. “Penambahan kasus positif kita dapat dari Kabupaten tetangga, Luwu Timur. Di mana satu tenaga kesehatan asal Bonebone, Luwu Utara, yang bekerja di Luwu Timur, terkonfirmasi positif covid-19,” ungkap Komang.

Informasi ini, kata dia, ia peroleh dari Tim Surveilans Dinas Kesehatan Luwu Timur setelah dilakukan validasi data dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. “Kasus ini termasuk kasus imported case,” terangnya. Dengan kejadian ini, Tim Gerak Cepat Dinkes Lutra akan melakukan penyelidikan epidemiologi ke alamat bersangkutan.

“Ya, kita juga langsung menindaklanjutinya dengan contact tracing dan pengambilan swab hidung dan tenggorokan terhadap kontak erat dengan kasus positif ini,” jelas dia. Atas kejadian ini pula, Komang kembali mengingatkan warga Luwu Utara untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan.

“Jangan lupa dilengkapi dengan olahraga yang teratur, istirahat yang cukup, makan makanan yang begizi dan sehat, tidak boleh panik, tetap pakai masker kalau beraktivitas di luar rumah, jaga jarak serta jangan lupa harus rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” pungkas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lutra ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *