Dorongan ke Fatmawati Rusdi Maju di Pilwali Makassar Makin Nampak

News, Regional26 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Kendati belum ada pernyataan resmi dari Fatmawati Rusdi untuk maju bertarung di Pilwali Makassar, namun dorongan dari berbagai pihak mulai nampak tiga hari terakhir.

Bahkan, di kolom komentar akun facebook Rusdi Masse (RMS), banyak netizen dan warga secara khusus menyampaikan support dan dukungannya. Mereka sepakat bila istri dari mantan Bupati Sidrap dua periode tersebut, sangat layak menjadi walikota atau wakil walikota Makassar.

“Majuki Bu’,” tulis pemilik akun Muh Rafi mengomentari postingan RMS mengenai link berita yang memuat wacana Fatmawati Rusdi layak maju di Makassar, Kamis (18/06/2020).

“Insya Allah, siap mendukung,” tambah Dwi Indah sesaat setelah postingan itu dimunculkan di akun RMS, H.Rusdi Masse.

Dalam hitungan beberapa jam semenjak akun RMS memposting mengenai wacana istrinya maju, sudah ada lebih 300 yang memberikan tanda like, dan puluhan komentar dukungan. Termasuk ada 30-an yang terang-terangan membagikan postingan itu.

“Majuki Boss. Kami siap mendukung,” sebut akun bernama Neneng, sambil diikuti oleh netizen lainnya yang hampir semuanya sangat merespon positif jika Fatmawati maju bertarung.

Malah ada diantara mereka menyebut kalau Fatmawati bukan hanya cocok di Pilwali Makassar. Melainkan sudah pantas menjadi kandidat gubernur atau wakil gubernur. Pasalnya, ia sudah punya pengalaman mumpuni sebagai anggota DPR RI. Dan sekarang menjabat wakil bendahara DPP Partai Nasdem.

Meski demikian, dari sejumlah respon dan dukungan itu, RMS yang tak lain ketua DPW Nasdem Sulsel, belum memberikan tanggapan. Termasuk apakah dirinya langsung yang memposting salah satu link dan PDF harian lokal di Sulsel.

Sekadar diketahui, selama tiga hari terakhir, nama Fatmawati Rusdi mendadak menjadi salah satu topik perbincangan jelang Pilwali Makassar. Selain bisa memberi kejutan jika maju, juga dianggap punya jejaring yang bisa digerakkan untuk menaikkan tingkat keterpilihannya.

Hanya saja belum diketahui, apakah nantinya Fatmawati Rusdi maju di posisi calon walikota atau justru menerima tawaran menjadi kandidat wakil walikota. Namun bila memutuskan di posisi 02, sangat memungkinkan diduetkan dengan beberapa nama yang sudah massif melakukan sosialisasi pencalonan.

Seperti Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Irman Yasin Limpo, Munafri Arifuddin, atau Syamsu Rizal. Mengingat, selain bisa menjadi repsentatif perempuan, juga pertimbangan geopolitik. Ditambah bila Nasdem memberikan dukungan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *