STAI YAPIS Takalar Peduli Bencana Alam Jeneponto dan Bantaeng

Online24jam, Makassar, – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YAPIS Takalar juga ikut memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Jeneponto dan Bantaeng.

Dalam kegiatan ini meterlibatkan Nur Fitri D. S.T.,MM selaku kepala yayasan, beserta dosen dan adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus al-Mujahidin STAI YAPIS Takalar. Mereka turut serta ke lokasi bencana alam untuk menyalurkan donasi berupa makanan pokok dan pakaian, pada Ahad 21 Juni 2020.

Muhammad Asmin Ketua LDK al-Mujahidin STAI YAPIS Takalar mengatakan, kegiatan ini muncul setelah kami mendengar kabar bahwa saudara kami di Jeneponto dan Bantaeng terkena dampak bencana alam yaitu banjir dan tanah longsor.

Tujuan Utama Kegiatan ini adalah untuk Meningkatkan kepedulian civitas akademika dan Mahasiswa STAI YAPIS Takalar untuk ikut terlibat menyalurkan bantuan secara langsung dalam upaya penanggulangan bencana dan krisis secara nyata di lokasi bencana alam.

Menurut Hasanuddin Dg. Nakku ketua RT 02 Kampung Kayangan Kecamatan Bontorita, Banjir yang terjadi pada Jumat malam 12 Juni 2020 M ini adalah banjir yang terparah di sepanjang hidupnya selama berada di Bantaeng. Air mencapai ketinggian 4 meter. Dibandingkan dengan banjir yang terjadi Pada tahun 1973 M.

Sebagai penutupan kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Andi Hadi Indra Jaya S.Q.,M.Ag. Dosen Tafsir Hadis STAI YAPIS Takalar dan Pembina LDK al-Mujahidin STAI YAPIS Takalar, mengajak untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang tekena bencana alam agar tetap kuat dan tabah atas musibah yang sedang menimpa mereka.

“Semoga saudara-saudara kita selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT. Dan terima kasih yang tak terhingga kepada civitas akademika, dosen dan adik-adik Mahasiswa dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi. Semoga amal kebaikan kita semua diterima dan dilipatgandakan oleh Allah swt,” paparnya.