Sosialisasi Protokol Kesehatan di Masjid, Sat-Intelkam Polrestabes Lakukan Ini

Sosialisasi di masjid Anas bin Malik, Jumat siang - (foto istimewa)

Online24, MAKASSAR – Salah satu cara yang dilakukan Polrestabes Makassar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yakni dengan mensosialisasikan protokol kesehatan di masjid-masjid.

Jumat (26/6/2020), personil Unit V Kamneg Sat-Intelkam Polrestabes Makassar memanfaatkan momen shalat Jumat di masjid Anas bin Malik di jalan Inpspeksi PAM manggala Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, personil Unit V Kamneg Sat-Intelkam menggelar sosialisasi protokol kesehatan serta memasang selebaran berisi himbauan.

Kanit V Kamneg Sat-Intelkam Polrestabes Makassar, Iptu Nina Purwanti SKM SH MH menjelaskan bahwa langkah tersebut untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. “Kami dari sat-Intelkam Polrestabes Makassar menghimbau kepada pengurus masjid untuk menjaga kebersihan masjid, tempat wudhu dan menyiapkan tempat cuci tangan, alat ukur suhu serta hand sanitizer untuk para jamaah,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polrestabes Makassar, Kompol Ananda Harahap Sik MH, menambahkan bahwa langkah ini agar para jamaah senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid -19. “Terutama melakukan standar physical distancing, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, membawa sajadah masing- masing,” jelasnya.

Kompol Ananda menambahkan, “Dan bagi jamaah yang sedang batuk, demam, atau mengalami gejala sakit seperti flu dan selesma, untuk melaksanakan shalat di rumah hingga sembuh.”

Para jamaah pun jelas Kompol Ananda diharapkan ikut mengawasi penyebaran dan penularan virus Corona dan melakukan upaya tanggap atau melaporkan jika ada warga lainnya yang dicurigai terdampak virus Corona, khususnya di sekitar masjid.