Danny-Fatma Pasangan Pertama Penuhi Syarat Maju Lewat Parpol di Pilwali Kota Makassar

DP-Fatma, Bakal Calon Walikota, Wakil Walikota Makassar

Online24, Makassar – Kandidat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto boleh saja disebut-sebut terus diupayakan dijatuhkan pamornya oleh pihak tertentu. Tapi dukungan partai politik, nampaknya tak bisa ditahan.

Terbukti, disaat Danny Pomanto yang maju berpasangan dengan Fatmawati “diserang” beragama isu, justru dua partai politik semakin yakin dengan kemampuan dan kans Danny memenangkan pertarungan di 9 Desember 2020 mendatang.

Sejauh ini, Danny-Fatma merupakan pasangan pertama yang melengkapi syarat usungan maju lewat partai politik. Pasalnya, Nasdem dan Gerindra sudah resmi berkoalisi menjadi pengusungnya. Bahkan surat rekomendasi diserahkan langsung ke Danny-Fatma.

Sedangkan kandidat lain, sebagian masih surat tugas. Termasuk juga masih ada yang hanya ditulis tunggal, atau belum ditentukan siapa wakilnya. Sehingga hingga hari ini, baru pasangan Danny-Fatma yang tergolong komplit. Sudah resmi berpasangan, dan sudah mencukupkan syarat maju lewat parpol yang dibuktikan dengan rekomendasi DPP di tangan.

Baik Partai Gerindra maupun Partai Nasdem yang memiliki total 11 kursi di DPRD Makassar, bersepakat untuk segera mengonsolidasikan pengurus dan kader partainya dalam memenangkan pasangan yang sudah terbukti kepemimpinannya itu.

Ketua DPC Gerindra Makassar, Erick Horas menegaskan, partainya sudah menjatuhkan pilihan ke Danny-Fatma. Karena itu, tak ada alasan bagi pengurus dan kader untuk tidak memberikan dukungan. Harus bergerak dan solid memenangkannya.

“Seluruh kader wajib untuk memenangkan pasangan yang direkomendasikan tersebut,” tegas Erick kepada wartawan.

Diberbagai kesempatan, Ketua DPD Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, juga siap all out memenangkan usungan partainya itu. Bahkan, mantan pasangan Munafri Arifuddin di Pilwali Makassar 2018 itu, sudah melakukan rapat koordinasi dengan pengurus harian untuk mempertegas sikapnya.

Bukan hanya itu, Cicu yang tak lain adalah keponakan mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, juga akan turun melakukan konsolidasi ke pengurus dan kader di tingkat kecamatan hingga kelurahan. Menurutnya, Danny-Fatma bisa saling melengkapi memimpin Makassar.

Selain tercatat sebagai pasangan yang sudah memenuhi persyaratan usungan parpol untuk maju, Danny-Fatma terus diunggulkan di survei terbaru yang dirilis tiga lembaga berbeda dalam sepekan terakhir

Di tiga lembaga survei tersebut, Danny-Fatma stabil di posisi teratas. Padahal, pasangan ini belum bergerak massif. Apalagi Fatmawati, sejauh ini belum melakukan sosialisasi. Karena itu, bila keduanya sudah memassifkan sosialisasi berpasangannya, maka potensi menambah elektabilitasnya sangat terbuka lebar.(*)