Loloskan Penumpang Tanpa Rapid Tes, Gugus Covid-19 Sulsel Amankan Karyawan Bandara Hasanuddin-1

Online24, Maros – Petugas gabungan Gugus tugas Covid-19 Sulsel di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, mengamankan seorang petugas bandara yang kedapatan meloloskan 3 orang calon penumpang tujuan jakarta tanpa membawa dokumen rapid test. (03/07/20)

Petugas bandara yang diamankan tim gugus Covid-19 Sulsel merupakan seorang karyawan maskapai Trigana Air, bernama Aris Mahmud (45) tahun.

Adapun identitas seluruh calon penumpang yang berhasil diloloskan oleh oknum karyawan Trigana air ini yakni Aqilla Nadya Zalzabila (40), berprofesi Dokter.
Fajar Misba Pratama (43). Karyawan swasta dan Omar Muhammad Sahar (28) berprofesi karyawan swasta.

Perihal kejadian ini pihak Bandara Internasional Sultan Hasanuddin PT. Angkasa Pura I Makassar belum mau memberikan kerangan resminya.

” Mohon maaf mas yang berhak memberikan keterangan adalah petugas gugus tugas, airlines dan KKP terkait hal tersebut” Singkat stakeholder relation manager Angkasa Pura I Makassar Iwan Risdianto.

Saat ini seluruh penumpang tersebut telah melaksanakan penerbangan menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA-643 tujuan jakarta dalam rangka keperluan keluarga, sementara oknum karyawan dari trigana air diamankan oleh petugas Avsec bandara untuk dimintai keterangan.

(Achmad)