Terima Aspirasi Ojol, Dokter Fadli Tegaskan Siap Bantu Perjuangkan

Online24, Makassar – Sekitar 40 koordinator ojek online (ojol) dari tiga kabupaten/kota di Sulsel menemui Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Dokter Fadli Ananda di Posko Pemenangan Jalan Bonto Mene, Sabtu (11/7/2020). Mereka yang tergabung dalam Unit Reaksi Cepat (URC) Grab Makassar Gowa Maros (MGM) menemui Dokter Fadli guna menyampaikan aspirasi sekaligus curhat terkait masalah yang dihadapi ojol.

Koordinator URC Grab MGM, Ardi, menyampaikan kedatangannya bersama sejumlah koordinator basecamp ojol menemui Dokter Fadli untuk menceritakan apa yang menjadi kesulitan mitra Grab. Pihaknya menginginkan calon pemimpin daerah mengetahui apa yang menjadi masalah warganya sehingga bisa memperjuangkannya bila kelak terpilih.

Salah satu keluhan utama ojol, Ardi menyebut sepinya penumpang. Bukan hanya akibat pandemi covid-19, tapi juga karena adanya perang harga. Dalam bisnis ojol, persoalan predatory pricing memang menjadi salah satu problema yang bisa mematikan persaingan usaha. Pihaknya berharap Dokter Fadli bisa membantu mengatasi permasalahan ojol atau setidaknya membuat kebijakan yang pro-ojol.

“Kami hari ini ramai-ramai ingin menemui Dokter Fadli untuk menyampaikan apa yang menjadi permasalahan dan kesulitan dari ojol. Khususnya itu soal sepinya penumpang karena ada perang harga, ya kami ingin Dokter Fadli sebagai calon pemimpin tahu masalah ini sehingga kalau kelak terpilih bisa membantu,” ujar Ardi.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan itu, Ardi dan sejumlah rekannya sempat menanyakan alasan pendamping Syamsu Rizal alias Deng Ical itu mau maju bertarung di Pilwalkot Makassar 2020. Toh, secara ekonomi Dokter Fadli sudah sangat mapan. Pria yang dikenal dengan slogan Energi Baru itu merupakan dokter ternama dan pengusaha sukses.

Merespons aspirasi dan pertanyaan ojol itu, Dokter Fadli menyampaikan segala hal yang menjadi kesulitan ojol pada hari ini menjadi tanggung jawab bersama untuk dicarikan solusi. Terlebih, ojol ini merupakan profesi mulia dan memberikan kontribusi besar kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih atas kepercayaan untuk saling berbagi cerita terkait kesulitan-kesulitan yang dihadapi. Insya Allah, kita akan bersama-sama menghadapi apapun yang menjadi kesulitan itu, mari duduk bersama dan mencari solusi. Apa yang bisa dibantu dan diperjuangkan, pastinya akan saya usahakan,” ucap dia.

Soal alasan terjun ke dunia politik dan maju sebagai calon 02 Makassar, Dokter Fadli menegaskan murni untuk mengabdi kepada masyarakat. Ia ingin berguna untuk lebih banyak orang. Selama ini, dirinya sudah aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, begitu pula dengan Deng Ical. Nah, pasangan yang akrab disapa Dilan ini ingin mengabdi kepada masyarakat dengan skala yang lebih luas lagi.

“Saya akhirnya memutuskan maju bersama Deng Ical ya alasannya untuk mengabdi dengan skala yang lebih besar lagi. Saya ingin berguna kepada lebih banyak orang,” tandasnya. (*)