Jelang Pildaka Serentak, NasDem Sulsel Tunjuk Plt dan Ketua di Empat Daerah

Ketua Bidang OKK DPW NasDeM Sulsel, Tobo Hairuddin

Online24, Makassar – Partai NasDem Sulsel melakukan perombakan kepengurusan di tingkat kabupaten/kota. Sesuai hasil evaluasi, partai pemenang pemilu kedua di Sulsel itu, akan mengangkat empat pelaksana tugas (Plt) ketua dan ketua defenitif.

Ketua Bidang OKK DPW NasDeM Sulsel, Tobo Hairuddin mengatakan, empat DPD yang ketuanya akan di Plt-kan maupun yang disahkan secara definitif, yakni Sinjai, Bulukumba, Bantaeng dan Jenenponto. Hal itu dimaksudkan untuk mengoptimalkan fungsi dan kerja-kerja partai.

“Optimalisasi rekrutmen E-KTA, penyegaran pengurus dan pilkada menjadi alasan kenapa kami melalukan perombakan kepengurusan di sejumlah daerah ini,” kata Tobo di sekretaris DPW Nasdem Sulsel di Makassar, Kamis (16/07/2020).

Pihaknya berharap, pasca-penunjukan Plt ketua nantinya, agenda partai bisa berjalan maksimal. Terutama soal rekrutmen E-KTA dan konsolidasi struktur kepengurusan. Apalagi jelang pilkada, pihaknya ingin menyolidkan kepengurusan dan kader.

Mengenai Plt dan ketua yang ditunjuk di empat daerah itu, pihaknya sudah menyiapkan nama. Masing-masing untuk Sinjai dan Bulukumba berstatus Plt. Di Sinjai akan dijabar Mizar Roem, dan Bulukumba diisi Arum Spink.

Sementara di Jeneponto dan Bantaeng sudah defenitif. Bantaeng, yakni Budi Santoso, dan Jeneponto terlebih dahulu dilakukan fit and propert test ke enam nama yang terjaring untuk diputuskan salah satunya.

“Jeneponto, besok baru dilakukan fit and propert test terhadap enam nama yg terjaring,” sebut Tobo.

Pihaknya menargetkan untuk merampungkan komposisi tersebut, paling lambat pekan depan. Sekaligus akan menyerahkan surat keputusan kepada para pengurus atau kader yang diberikan tanggung jawab dari partai. (*)