PD Pasar Ajak Gojek Terapkan J3K di Pasar Tradisional

Online24jam, Makassar, – Langkah perusahaan daerah Pasar dalam penerapan protokol kesehatan mendapat perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya Gojek. Jumat (17/7), pagi, PD Pasar beserta Gojek meresmikan penggunaan plastik pemisah antara pedagang dan pembeli.

Distric head Makassar, Adwin Pratama Annas menyatakan kegiatan ini merupakan rangkaian program J3K gojek atau Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan dan Jaga Keamanan. Menurut Adwin, program J3K akan diterapkan untuk pasar-pasar yang ada di Kota Makassar.
“Program J3K merupakan program gojek dalam mendukung pemerintah Kota Makassar dalam percepatan penangan Covid-19 di Kota makassar dilaksanakan di Pasar Maricaya sebagai pasar percontohan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Direksi PD Pasar dan pihak Gojek melihat langsung bantuan sekat plastik di zonasi pasar basah antara pedagang dan pembeli yang memberi jarak tanpa mengurangi ruang gerak pedagang dan pembeli dalam bertransaksi jual beli di pasar rakyat.

Direktur Utama (Dirut) Perusda Pasar Makassar Raya , Basdir dalam sambutannya menyambut baik program ini.
“Kami dari Perusda Pasar berterima kasih kepada teman-teman gojek yang telah membantu dan mendukung penerapan protokol kesehatan dipasar-pasar, semoga apa yang kita lakukan bersama ini bisa membangun kesadaran kolektif bagi pedagang dan pengunjung pasar,” ujar mantan legislator DPRD kota Makassar ini.

Basdir mengharapkan kedepannya kerjasama ini terjalin bukan hanya dimasa pandemi ini, tetapi bisa lebih bersinergi setelah keaadaan ini normal kembali.

Selain memberi bantuan sekat plastik, pihak Gojek juga menyerahkan bantuan alat cuci tangan kepada pasar Maricaya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Operasional Perusda Pasar Malassar Raya, Saharuddin Ridwan dan beberapa jajaran Gojek antara lain Anandita Danaatmadja (Strategic Regional Head – East Indonesia), dan Mohammad Khomeiny selaku Regional Government Relation East Indonesia.