Ketum DMI Ingatkan Panitia Hewan Qurban, Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Online24, Jakarta – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengingatkan panitia hewan qurban di seluruh masjid di tanah air untuk benar benar mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 saat menyembelih hewan qurban pada perayaah Idul Adha nanti.

Selain mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 JK juga meminta panitia untuk senantiasa menjaga kebersihan agar hewan qurban terjaga higeinitasnya. Hal tersebut disampakan JK disela sela penyerahan secara simbolis 1000 alat spraying disinfektan untuk masjid di Provinsi Banten yang dilaksanakan di Masjid Al-Itishom, Pemkot Tangsel, senin 20 Juli 2020.

“Saya ingatkan kepada panitia hewan qurban agar benar benar memperhatikan masalah protokol kesehatan terkait covid-19 saat melakukan penyembelihan hewan pada idul adha nanti. Mengingat saat ini masih sedang terjadi penyebaran virus Covid-19 dan juga agar senantiasa menjaga kebersihan dengan tidak membiarkan sisa darah berceceran ke mana mana sehingga menimbulkan penyakit” ujarnya.

Lebih Lanjut JK mengatakan, terkait pembagian kupon bagi penerima hewan qurban, JK menghimbau kepada panitia untuk mendatangi langsung para penerima hewan qurban tersebut demi mencegah perkumpulan orang yang dapat menjadi titik penyebaran virus Covid-19.” Lebih baik lagi, jika panitia pemotongan hewan qurban mendatangi langsung penerima hewan qurban tersebut” himbaunya. (*)