Jelang Idul Adha, 40 Shelter Pengungsi di Kampal Mulai Dimanfaatkan

Online24, Luwu Utara – Sehari menjelang hari raya iduladha, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meresmikan pemanfaatkan 40 unit shelter pengungsi di wilayah Kampal kelurahan Kappuna kecamatan Masamba, Kamis (30/7/2020). Pemanfaatan shelter menjadi penting bagi pengungsi, mengingat mereka juga butuh tempat sedikit lebih nyaman dalam menyambut hari raya iduladha. Dan Bupati merespon apa yang menjadi harapan pengungsi.

“Kita berharap tempat ini sedikit lebih nyaman dibanding tempat pengungsian. Dengan kehadiran tempat ini kita dapat menjemput hari raya iduladha dalam kondisi yang lebih baik,” kata Indah Putri Indriani. Untuk itu, ia meminta para pengungsi yang menempati shelter agar tetap memelihara tempat tersebut. “Jaga dengan baik semua fasilitas yang ada, sembari menunggu upaya pemerintah mewujudkan hunian tetap bagi kita semua,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Indah juga menyerahkan family kit dan kasur lipat bagi setiap pengungsi sebagai pelengkap bangunan shelter agar bisa sedikit lebih nyaman selama dalam pengungsian. “Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh relawan PMI, TNI, Polri, PLN, kecamatan, kelurahan dan masyarakat lainnya yang ikut terlibat aktif dalam pembangunan shelter ini. Semua ini tidak terlepas dari kerja sama yang kita bangun,” pungkasnya. (*)