Idul Adha 2020, Polrestabes Makassar Potong 17 Ekor Sapi

Online24, Makassar – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polrestabes Makassar laksanakan pemotongan hewan kurban, Jumat (31/07/2020).

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman Masjid Al Ikhsan Polrestabes Makassar, kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan yang didampingi Wakapolrestabes Makassar AKBP Asep Marsel Suherman, SIK, Para Kabag, Kasat dan PJU Polrestabes Makassar.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H untuk Tahun ini bahwa kita sebagai umat beragama selalu harus mengingat kepada Allah SWT dimana pun kita berada dan betugas sepatutnya kita harus mengucap syukur dan berikan yang terbaik kepada Allah SWT.

Selama satu tahun ini kita sudah diberikan kesehatan, keberkahan, rejeki dan kemuliaan selama setahun ini juga pada saat perayaan Idhul Adha kita berikan yang tebaik kepada Allah SWT, sebagai wujud cinta kasih kita, seperti Nabi Ibrahim yang sudah rela mengorbankan anak tunggal semata wayang yang dikarunainya selama bertahun – tahun namun beliau mengorbankan untuk Allah SWT, Ujar Kombes Yudhiawan.

Secara simbolis Kapolrestabes Makassar menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban untuk di sembelih, Tahun ini untuk Jajaran Polrestabes Makassar melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 17 ekor sapi.

Tak lupa protokol kesehatan dalam memutus penyebaran virus corona atau covid 19 tetap dilaksanakan sebelum acara dimulai urkes Polrestabes Makassar melaksanakan pengukuran suhu badan penyemprotan disinfektan dan anti septick serta pemberian kaos tangan dan masker kepada seluruh pantia yang terlibat dalam panita pemotongan hewan kurban. Adapun penyaluran hewan kurban akan diserahkan kepada yang berhak menerima.(*)