Bentuk Apresiasi, Ketua PMI Makassar Serahkan Piagam Penghargaan JK ke Gereja Maria Rosa Mystica 

Online24jam, Makassar, – Pengurus Gereja Maria Rosa Mystica Sudiang menggadeng PMI Kota Makassar menggelar bakti sosial donor darah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gereja Maria Rosa Mystica, Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (2/8/2020).

Dalam kegiatan ini, Gereja Maria Rosa Mystica berhasil menyumbangkan 27 kantong darah.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua PMI Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, yang hadir menyerahkan piagam penghargaan dari ketua umum PMI ke Gereja Maria Rosa Mystica yang diterima oleh Pastor Emanuel Mansuetus Mali, Pr.

Tak hanya itu, mantan Wakil Wali Kota Makassar ini juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pendonor 25 kali dan 50 kali.

Penghargaan ini diberikan oleh PMI pusat atas dasar kepeduliannya dalam mendukung ketersediaan stok darah di unit transfusi darah PMI Kota Makassar ditengah masa pademi covid-19.

Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal MI, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepeduliannya.

“Ditengah pademi covid-19 ini, kami di PMI kekurangan stok darah, sehingga dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu,” ujar Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar, yang didampingi Wakil Ketua UUD PMI Makassar, Khudri Arsyad.

Dirinya juga tak lupa menyampaikan salam dari ketua umum PMI HM Jusuf Kalla. “Pak JK juga nitip salam dan memberikan apresiasi atas kepedulian kita,” ucpanya.

Sementara Pastor Gereja Maria Rosa Mystica Sudiang, Emanuel Mansuetus Mali, Pr, menyampaikan terimakasih atas kerjasama PMI, sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik. “Semoga PMI tetap jaya,”ujarnya.